Bupati Tapin Terima Bantuan Pertanian dari Gubenur Kalsel

Rantau, KP – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan memberikan bantuan pengembangan pertanian di Kabupaten Tapin Rp1.2 Milliar. Bantuan diberikan pada saat kunjungan dari Gubernur Kalsel meninjau pelaksanaan vaksinasi bergerak di Kab Tapin.

Penyerahan secara simbolis di serahkan langsung oleh Gubenur Kalsel H Sahbirin Noor diterima oleh Bupati Tapin HM Arifin Arpan dalam rangkaian Tourdes Gubenur Kalsel Vaksinasi Bergerak di Seluruh Kab Kota Kalimantan Selatan bertempat Desa Hiyung Kec Tapin Tengah Kab Tapin akhir pekan kemarin.

Adapun bantuan diberikan diantaranya benih padi 1.594 hektar senilai Rp 391.725.500, benih jagung untuk seluas 1090 hektar senilai Rp 609.975.000, kemudian 3 tiga unit power threser senilai Rp 32,4 juta, bantuan untuk penangkaran bawang merah untuk 2 hektar senilai Rp106.329.250 dan untuk 1 (satu) unit rumah higienis senilai Rp 135 juta.

“Bantuan untuk Dinas Pertanian sebelum bergerak sudah bergerak dia, bantuan Rp 1,2 untuk pengembangan pertanian,” ujar Paman Birin.

Berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan untuk pertanian di Kab Tapin, sehingga kedepan pertanian maju dan berkembang.

Berita Lainnya
1 dari 297

Seperti kita ketahui bersama bahwa Kabupaten Tapin memiliki produk unggulan yang dapat ditonjolkan, dan juga memiliki banyak potensi untuk dikembangkan salah satunya cabai rawit hiyung baru saja dipanen ini, tentunya memiliki potensi yang sangat besar.

“Karena cabai rawit ini adalah kebutuhan sebagai pelengkap dalam makanan, dan di sukai oleh orang Indonesia bahkan luar negeri,“ ujarnya.

Sementara Bupati Tapin HM Arifin Arpan mengatakan mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kalsel telah memberikan bantuan untuk pengembangan pertanian di Kabupaten Tapin.

“Bantuan yang diberikan menjadi bentuk dorongan pemerintah Kab Tapin khususnya di Dinas Pertanian Kabupaten Tapin untuk memajukan petani dalam mengembangkan pertanian, maju dan berkembang,“ katanya.

Saat ini Pemerintah Kab Tapin berkometmen untuk mengembangkan pertanian, untuk membangun banua menjadi lebih baik dan petani maju dan sejahtera. (abd/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya