Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Banjarmasin

Komisi I Desak Segera Isi 14 Jabatan Kadis

×

Komisi I Desak Segera Isi 14 Jabatan Kadis

Sebarkan artikel ini

Banjarmasin KP – Sejumlah catatan penting disampaikan komisi I DPRD kota Banjarmasin kepada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dalam agenda membahas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Wali Kota

Dari sekian catatan disampaikan adalah komisi I minta agar segera mengisi sejumlah jabatan eselon II B atau setara kepala dinas.

Sebab sampai saat ini ada 14 jabatan kepala SKPD yang masih kosong dan hanya diisi pejabat sementata (Pj) atau pelaksana tugas (Plt).

” Bahkan ada kepala SKPD hampir dua tahun belum diisi pejabat definitif,” kata Ketua Komisi I DPRD Kota Banjarmasin HM Faisal Hariyadi, kepada sejumlah wartawan.

Sebelumnya ia mengakui saat ini Pemko masih memproses lelang jabatan untuk 14 SKPD tersebut dan diharapkan hasilnya segera diumumkan agar kekosongan pejabat kepala SKPD bisa terpenuhi.

Faisal Hariyadi menandaskan,, jabatan definitif dibutuhkan agar seluruh program oleh SKPD dapat dilaksanakan dengan baik.

” Sebaliknya jika hanya diisi pelaksana tugas kewenangannya terbatas dan tidak bisa mengambil kebijakan yang sifatnya strategis,” ujar Faisal Hariyadi.

Kembali ia mengharapkan, agar masalah ini menjadi perhatian serius oleh wali kota Ibnu Sina mengingat pengisian kekosongan jabatan merupakan kewenangan walikota selaku kepala daera foto : h. (nid/K-3)

Iklan
Baca Juga:  Sidang Mantan Sekda Tanbu, Datangkan Dua Saksi Ahli dari Universitas Airlangga
Iklan