Pencak Silat Kalsel Maksimalkan Training Centre (TC) Pra Popnas

Untuk pemantapan menghadapi Pra POPnas Zona III di Banjarmasin, cabor pencak silat pelajar Kalsel memaksimalkan pemusatanlatihan (training centre/TC)

Banjarmasin, KP – Kontingen pencak silat Kalsel memaksimalkan training center (TC). Program persiapan tersebut sebagai rangkaian menghadapi Pra Pekan Pelajar Nasional (Popnas) Zona III yang akan digelar 26 Oktober sampai 2 Nopember 2022 di Banjarmasin dan Banjarbaru, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Selama menjalani pemusatan latihan, kontingen pencak silat Pra Popnas Kalsel menggodok sebanyak 29 atlet yang terdiri 15 putra dan 14 putri. Agenda TC ini dipusatkan di PPLP Mulawarman Banjarmasin untuk latihan pagi dan di Aula SMA 2 Banjarmasin untuk latihan sore.

“Latihan dilakukan pagi dan sore setiap harinya. Kita ingin memaksimalkan TC menjelang Pra Popnas,” ungkap official Kontingen Pencak Silat Pra Popnas Kalsel, Tommy Firdaus kepada awak media , di Banjarmasin, Rabu (5/10/2022).

Berita Lainnya
1 dari 816
loading...

Atlet yang tengah menjalani TC, lanjutnya, merupakan hasil peraih medali emas pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kalsel 2022. “Merekalah yang dipersiapkan untuk turun diseluruh nomor yang dipertandingkan. Ada 29 medali emas yang bakal diperebutkan pada Pra Popnas nantinya,” tuturnya.

Sebagai tuan rumah, sambungnya, tentu turun dengan kekuatan penuh. “Targetnya, meloloskan atlet sebanyak-banyaknya pada Popnas XVI 2023 di Palembang dan Kepulauan Bangka Belitung,” jelasnya.

Pada Popnas 2019 Jakarta, kenangnya, berhasil menampilkan 5 atlet dengan meraih tiga perunggu yang disumbangkan Patikah, Erpina, dan Santi. Bahkan sebelumnya, Popnas 2011 di Riau menyabet medali emas, Popnas 2013 juga kebagian medali emas. Kemudian Popnas 2015 di Jabar kembali medali emas oleh Hafizi, dan Popnas 2017 di Jateng mendapat perak yang didapat Ahmad Sajali.

“Kami ingin terus menjaga tradisi perolehan medali Popnas tersebut,” ucapnya seraya menyebutkan pelatih pencak silat Pra Popnas Kalsel, yakni Muhrani, Gusti Rama, Hairullah, M Hidayatullah, dan Jaman. (nets/nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya