Asrama Mahasiswa Kalsel di Semarang Tak Layak Huni

Semarang, KP – Kondisi asrama mahasiswa milik Pemprov Kalsel di Semarang terlihat memprihatinkan, karena beberapa kamar tidak layak huni dan kurang terawat, sehingga perlu segera direnovasi.


“Asrama di Semarang ini perlu perhatian Pemprov Kalsel agar bisa segera direnovasi,” kata Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK, yang melakukan inpeksi mendadak di Jawa Tengah, Sabtu (5/11), di Semarang.


Bahkan, Supian HK menjanjikan untuk menganggarkan renovasi asrama mahasiswa yang terletak di Jalan Bukit Umbul Nomor 14A, agar kondisi asrama yang berada di jantung Kota Semarang ini bisa diperbaiki.


“Insya Allah pada anggaran 2023, kita bisa merenovasi asrama tersebut,” ujar politisi Partai Golkar.


Kunjungan ke Semarang ini sebenarnya dalam rangka menghadiri pernikahan anak mantan Kapolda Kalsel, Rikwanto di Surakarta, dan menyempatkan diri melihat kondisi asrama mahasiswa di Semarang.

Berita Lainnya

Komisi I Konsultasi Pendataan Non ASN

Komisi III Sepakat Tambah Anggaran Perkim

1 dari 14
loading...


Sementara itu, Ketua Asrama Mahasiswa Kalimantan Selatan (AMKS) Semarang, Muhammad Rizky Satriaji mengatakan tidak banyak mahasiswa yang tinggal di asrama, karena kondisi yang memang kurang layak huni.


“Sejauh ini, asrama tersebut hanya ditempati empat orang saja,” kata Satriaji.


Diharapkan, asrama milik Pemprov Kalsel ini lebih diperhatikan dan berfungsi sebaik mungkin, sehingga mahasiswa asal banua bisa terfasilitasi.


“Bahkan organisasi daerah juga lebih aktif, karena bertempat di asrama mahasiswa Kalsel,” tambahnya. (lyn/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya