Kadiskominfotik Serahkan Hadiah Pemenang Lomba Inovasi Banjarmasin Smart City Ideathon

Banjarmasin, KP – Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kota Banjarmasin, Windiasti Kartika, S.T, M.T menyerahkan penghargaan dan hadiah kepada para pemenang Lomba Inovasi Banjarmasin Smart City Ideathon yang digelar di Plaza Smart City Banjarmasin sejak tanggal 22 November yang lalu.

Menurut Windi, Hasil dari Lomba Inovasi Banjarmasin Smart City Ideaton tersebut sangat menganggumkan karena ternyata anak anak SMA yang ikut sebagai peserta lomba itu bisa memunculkan ide-ide inovasi-inovasi yang sungguh kreatif.

Bahkan sambungnya, ide tersebut bisa ditindak lanjuti menjadi sebuah ide yang menghasilkan, bisa dijual untuk keuntungan para peserta itu sendiri.

“Jadi sebagai pribadi dan juga sebagai kepala Dinas Kominfotik menyelanggarakan acara lomba Inovasi Smart City Ideathon kami sangat bergembira dengan hasil yang didapatkan, sebab bisa memunculkan ide ide kreatif para siswa SMA/SMK di kota Banjarmasin,” ujarnya.

Oleh karena itu, Windi berucap acara lomba Inovasi tersebut bakal dilaksanakan rutin setiap tahun, bahkan ujarnya, tahun 2023 nanti akan diselenggarakan dengan yang lebih besar dan dengan melibatkan peserta yang lebih banyak.

“InsyaAllah dengan sponsorship hadiah-hadiah yang lebih besar sehingga membuat peserta lebih berminat, lebih banyak yang ikut dan lebih bersemangat dalam menggali, memunculkan ide ide kreatif mereka untuk bisa direalisasikan,” paparnya.

Windi mengungkapkan, hasil dari lomba Smart City Ideathon akan dipelajari lebih lanjut ide-ide mana yang memungkinkan untuk direalisasikan oleh Pemko Banjarmasin untuk bisa dikembangkan dalam rangka mendukung pencapaian smart city di kota Banjarmasin.

“Lomba ini sebagai upaya mengajak kaum milineal untuk ikut serta membangun kota, Seperti yg sering disampaikan pak Walikota “no one left behind” tidak ada satu unsurpun yg tertinggal dalam kolaborasi membangun kota Bjm termasuk siswa SMA/SMK,” kata Windi.

Adapun pemenang dalam lomba tersebut adalah :

Berita Lainnya
1 dari 5,754
loading...

Juara 1, SMK ISFI (Med-App)

Juara 2, SMAN 7 tim 3 (SEE)

Juara 3, SMKN 2 (Tebar Kode)

Juara Harapan 1, SMAN 1 (Fage)

Juara Harapan 2, SMAN 7 tim 2 (Freelance BJM)

Juara Harapan 2, SMAN 8 tim 1 (Mapin)

Juara Harapan 3, SMAN 7 tim 1 (Reveins)

Juara Harapan 3, SMAN 8 tim 2 (Smart Recycle)

Juara Harapan 3, SMAN 7 tim 5 (Smart Parking). (Diskominfotik/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya