Iklan
Iklan
Iklan
OLAHRAGA

Ana/Tiwi dan Chiko Hadapi Tantangan Berat di Final Taipei Open

×

Ana/Tiwi dan Chiko Hadapi Tantangan Berat di Final Taipei Open

Sebarkan artikel ini
Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Amalia Cahaya Pratiwi (kiri) dan Febriana Dwipuji Kusuma (kanan). (kalimantanpost.com/Antara)

JAKARTA, kalimantanpost.com – Indonesia meloloskan dua wakil ke Final Taipei Open 2023 yakni ganda putri, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo.

Ana/Tiwi akan menghadapi tantangan terberat, karena akan ketemu pasangan Korea Selatan Lee Yu Lim/Shin Seung Chan pada final, Minggu (25/6/2023).

Berdasarkan catatan pertemuan antara Ana/Tiwi dan Lee/Shin, pasangan Indonesia itu belum mencatatkan satu pun kemenangan dari dua pertandingan yang pernah dilakoni.

“Untuk menghadapi pertandingan di final lawan pasangan Korea Selatan juga tidak mudah. Cuma karena kami pernah dua kali bertemu sebelumnya, jadi kami akan mempelajari video dari pertemuan dulu,” ujar Ana melalui keterangan resmi PP PBSI di Jakarta.

Ganda putri peringkat ke-13 itu sebelumnya lolos ke partai puncak setelah mengalahkan Lee Chia Hsin/Teng Chun Hsun yang merupakan wakil tuan rumah.

“Alhamdulillah bersyukur dapat melaju sampai partai final. Kami memang sudah mempersiapkan pola permainan yang akan diterapkan di pertandingan semifinal,” kata Ana.

Dalam pertandingan tersebut, Ana/Tiwi menghadapi kesulitan pada gim kedua yang berlangsung secara ketat. Ana menuturkan, Lee/Teng banyak memberikan tekanan pada gim kedua.

Posisi pasangan Indonesia juga kurang menguntungkan, karena berada di bidang lapangan yang kalah angin. Beruntung mereka bisa terhindar dari setting (match point seimbang) dan menuntaskan dengan dua gim langsung 21-16, 21-19.

Tak hanya Ana/Tiwi, timnas bulu tangkis Indonesia juga masih memiliki satu wakilnya pada babak final turnamen BWF Super 300 tersebut. Dari nomor tunggal putra, ada Chico Aura Dwi Wardoyo yang akan berjumpa wakil tuan rumah Su Li Yang.

Sebelumnya Chico sudah pernah bertemu dengan Li Yang dalam turnamen yang sama dan menorehkan kemenangan. Namun pertemuan mereka terjadi pada edisi 2018 di babak kualifikasi.

Baca Juga:  Real Madrid Hajar Tuan Rumah Bilbao 2-0

Berikut jadwal pertandingan babak final Taipei Open 2023 pada Minggu yang akan dimulai pada pukul 12.00 WIB:

Ganda campuran

  • Chen Tang Jie/Toh Ee Wei (Malaysia) vs Chiu Hsiang Chieh/Lin Xiao Min (Taiwan)

Tunggal putri

  • Tai Tzu Ying (Taiwan) vs Beiwen Zhang (Amerika Serikat)

Tunggal putra

  • Su Li yang (Taiwan) vs Chico Aura Dwi Wardoyo

Ganda putri

  • Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Lee Yu Lim/Shin Seung Chan (Korea Selatan)

Ganda putra

  • Man Wei Ching/Kai Wun Tee (Malaysia) vs Lu Ching Yao/Yang Po Han (Taiwan). (Ant/KPO-3)
Iklan
Iklan