Iklan
Iklan
Iklan
HEADLINE

Gerindra Optimis Raih Dua Kursi, Pasca Ditinggal Saiful Rasyid

×

Gerindra Optimis Raih Dua Kursi, Pasca Ditinggal Saiful Rasyid

Sebarkan artikel ini

Banjarmasin, KP – Partai Gerindra Kalsel tetap optimis dapat meraih dua kursi di DPR RI pada Pemilu 2024, kendati ditinggal H Syaiful Rasyid yang hengkang ke Partai Demokrat.

“Hengkangnya Saiful Rasyid ke Partai Demokrat tidak akan mempengaruhi perolehan suara Partai Gerindra,” kata Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Kalsel, Ilham Noor, Kamis (24/3).

Bahkan Partai Gerindra sudah melewati tahapan penjaringan bakal calon legislatif, dan setiap daerah pemilihan akan memperoleh kursi.

“Insya Allah, kita akan memperoleh kursi di setiap daerah pemilihan, dan semua caleg bekerja bersama-sama untuk mencapai target tersebut,” ungkap mantan anggota DPRD Kalsel.

Selain itu, dengan naiknya hasil survei partai politik semakin membuat kenyakinan dan semangat Partai Gerindra untuk mencapai hasil maksimal, yakni Prabowo Presiden, Gerindra Menang.

“Kita targetkan Prabowo Presiden, Gerindra menang,” tegas Ilham Noor.

Lebih lanjut diungkapkan, meskipun Saiful Rasyid saat terjun menjadi caleg Partai Gerindra mengantongi 161.566 suara dalam Pileg 2019 lalu.

“Walaupun pak Saiful Rasyid sudah pergi dari Gerindra, kita yakin elektabilitas Partai Gerindra yang sudah semakin kuat ini, basis masa akar rumputnya semakin kuat juga,” tambahnya.

Partai Gerindra optimistis tetap mendulang suara dengan menerjunkan mantan Wakil Bupati Tanah Bumbu, Difriadi Darjat sebagai bakal calon anggota legislatif (bacaleg) nomor urut 1 untuk dapil Kalsel I.

“Caleg yang disiapkan di dapil Kalsel I, kami yakin bisa mendulang suara, mereka pun punya pengalaman, salah satunya Difriadi Darjat yang pada saat kemarin maju sebagai calon wakil gubernur, beliau menyasar di daerah Banua Enam, di dapil Kalsel satu ini,” jelasnya.

Ilham juga yakin, jika dapil I Kalsel nantinya akan merebut dua kursi di DPR RI, meskipun Saiful Rasyid sudah bergabung bersama Partai Demokrat.

Baca Juga:  Indeks Ekonomi Hijau Kalsel 36,26 GEI

Berdasarkan data, pada Pileg 2019 lalu, Partai Gerindra secara keseluruhan di Kalsel mendapatkan 288.899 suara, sekaligus menempatkan Partai Gerindra di ranking ketiga pemenang di Kalsel.

Sedangkan Partai Demokrat pada Pileg 2019 di Kalsel hanya mampu mengumpulkan 68.725 suara.

Angka yang relatif terpaut jauh dengan perolehan suara Partai Gerindra.

Sebelumnya, Mantan Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), Saiful Rasyid yang juga anggota DPR RI hengkang dari Partai Gerindra dan bergabung dengan Partai Demokrat, karena partai tak mampu mengakomodir kepentingan politiknya untuk terjun bersama anaknya dalam gelaran Pileg 2024 dari daerah pemilihan (Dapil) Kalimantan Selatan 1.

“Tidak produktif bila saya bertahan di Gerindra padahal sama-sama bercalon di Dapil 1,” kata Saiful. (net/lyn/K-2)

Iklan
Iklan