Kompetisi Liga 3 APSSI Kalsel 2023/2024
Peseban amankan poin penuh di kandang

BANJARMASIN, KP – Kick off Liga 3 Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kalimantan Selatan (Kalsel) Musim 2023/2024, berlangsung pada hari Minggu (29/10/2023) sore.

Tiga tim meraih poin penuh pada laga pembuka di penyisihan grup Liga 3 Asprov PSSI Kalsel 2023/2024 yang serentak digelar pukul 16.00 Wita di tiga lokasi yang berbeda.

Dari tiga laga penyisihan grup, hanya Peseban Banjarmasin yang sukses mengamankan poin penuh di laga kandang. Peseban Banjarmasin di grup B sukses amankan 3 poin saat
menjamu Persehan Marabahan, di Lapangan Sepakbola Green Yakin Soccer Field, Kab Banjar, dengan skor tipis 1-0.

Sedangkan di grup A, Persebaru Banjarbaru harus akui keunggulan tim tamu PS Talenta Banua, usai dikalahkan 0-2, di Lapangan Sepakbola Yonif 623 Banjarbaru,
Satu grup dengan Peseban di grup B, Gasib Barabai juga harus kehilangan poin ketika bermain di kandang saat menjamu PS Kab Tapin, dengan skor akhir 3-4 ketika bermain di Lapangan Sepakbola Murakata, Barabai.

Peseban Banjarmasin, ungguli Persehan Marabahan di menit awal-awal pertandingan, tepatnya di menit ke-5. Gol satu-satunya itu dicetak pemain bernomor punggung 21,
yakni Fauzan yang telah di bina Peseban sejak tahun 2017 lalu.

Atas hasil itu, Ketua Umum Peseban Banjarmasin, Hermansyah mengaku bersyukur atas hasil itu.

“Meskipun banyak peluang yang tidak bisa diselesaikan menjadi gol, tapi kita tetap bersyukur meraih tiga poin, walaupun dengan skor yang tipis,” ucap Hermansyah yang juga selaku Ketua KONI Banjarmasin.

Herman sapaan akrabnya menuturkan, bahwa tiga poin ini menjadi modal yang sangat baik untuk tim.

“Selain menjadi modal yang baik, tiga poin ini juga diharapkan menjadi motivasi untuk anak-anak bisa bermain lebih baik lagi di laga selanjutnya,” harap Herman yang
didampingi Sekum KONI Banjarmasin Arief Rahman Hakim.

Sementara itu, Pelatih Kepala Peseban Banjarmasin, Muhammad Noor Rasyidi mengucapkan terimakasih kepada pemain yang telah bermain dengan sekuat tenaga.

Berita Lainnya

Gunung Gamalama Alami 14 Kali Gempa Vulkanik

1 dari 3,073

“Tak lupa saya ucapkan kepada seluruh suporter yang hadir di sini (Lapangan) untuk mendukung langsung seluruh pemain khususnya Peseban,” ucapnya.

Menurutnya, anak asuhnya bisa menang dengan skor lebih banyak lagi saat menghadapi Persehan.

“Kita bisa menang banyak seharusnya, cuman karena keberuntungan dan mungkin penempatan posisi kiper yang bagus, dan anak-anak menurut saya kurang tenang dalam finishing,” tandasnya.

Sebelumnya dalam pemberitaan, mewakili Ketua Asprov PSSI Kalsel, Wakil Ketua Asprov PSSI Kalsel, Syarifuddin Ardasa mengatakan, Liga 3 Asprov PSSI Kalsel 2023/2024 ini diharapkan banyak memunculkan bibit-bibit pemain berbakat.

“Dari sinilah (Liga 3), materi-materi pemain untuk liga yang lebih tinggi lahir. Karena jenjangnya sudah sangat jelas, dari Liga 3, Liga 2 hingga ke Liga 1” ucapnya singkat, saat seremonial kick off Liga 3 Asprov PSSI Kalsel 2023/2024, di Lapangan Sepakbola Green Yakin Soccer Field, Kab Banjar.

Sementara itu, mewakili Gubernur Kalsel yang berhalangan hadir, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Kalsel Nurul Fajar Desira membuka secara resmi perhelatan Liga 3 Asprov PSSI Kalsel 2023/2024.

Dalam sambutannya ia berharap, dari Liga 3 ini lah akan banyak muncul bibit-bibit berbakat yang bakal dapat membanggakan nama daerah Kalsel.

“Diharapkan juga Liga 3 ini dapat menjadi tolak ukur bagi semua untuk meningkatkan prestasi olahraga sepakbola di Kalsel, dan tentunya dengan sportivitas ini, lahir atlet-atlet yang berprestasi,” pungkasnya.

Kick off Liga 3 Asprov PSSI Kalsel di laga Peseban vs Persehan pun di tandai dengan tendangan pertama oleh Nurul Fajar Desira. (nfr/k-9)

Foto :

Noorhidayat – Pemain Peseban Banjarmasin, Fauzan Nomor punggung 21 (tengah) saat melakukan selebrasi usai mencetak gol di menit-menit awal pertandingan.

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya