Iklan
Iklan
Iklan
BANUA KITATapin

PT AGM Bantu Mesin Penggiling Dan Genset 2500 VA Untuk UMKM Lima Putra

×

PT AGM Bantu Mesin Penggiling Dan Genset 2500 VA Untuk UMKM Lima Putra

Sebarkan artikel ini
SIMBOLIS - Kepala Dinas PMPTSP Tapin Fauziah bersama pelaku UMKM Lima Putera menerimakan bantuan seperangkat alat mesin penggilingan dan mesin genset 2500 VA dari PT Antang Gunung Meratus. (KP/Abdillah)

Rantau, KP – Upaya membantu kelancaran dalam memproduksi kue kering dan kue basah, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Tapin melalui PT Antang Gunung Meratus memberikan bantuan seperangkat mesin penggiling dan genset kepada Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Lima Putra di Desa Sawang Kecamatan Tapin Selatan. Rabu, (27/3/2024). 

Bantuan tersebut diberikan atas fasilitasi kemitraan DPMPTSP Kabupaten Tapin dengan mengajukan proposal kepada pihak perusahaan agar dibantu pelaku UMKM untuk bisa memproduksi kue menjadi lebih baik.

Android

Dept Head Comdev CSR PT Antang Gunung Meratus Syamsul Bahri mengatakan bantuan diberikan adanya fasilitasi kemitraan dari DPMPTSP Kabupaten Tapin kepada UMKM di Kabupaten Tapin.

“Jadi pihak DPMPTSP Tapin memohonkan kepada kita PT AGM untuk bisa membantu pelaku UMKM yang nantinya hasil dari produksi tersebut bisa dimitrakan kembali kepada perusahaan,” ujarnya.

Kebetulan UMKM Lima Putera Desa Sawang Kec Tapin Selatan tersebut membutuhkan pengembangan produksinya, karena itu kita bantu 1 (satu) unit mesin giling datu unit genset 2500 VA.

“Ini baru tahap pertama, selanjutnya akan dibantu berupa peningkatan kualitas packing kemasan agar dapat memasuki pasar modern, seperti mini market dan supermarket,” katanya.

Perusahaan berharap dengan bantuan itu dapat meningkatkan produktivitas UMKM Lima Putera, omsetnya meningkat.

“Dengan begini bisa meningkatkan pendapatan masyarakat serta dapat lebih banyak menyerap tenaga kerja dari warga setempat,” tuturnya.

Sementara Kepala DPMPTSP Tapin Fauziah mengatakan bahwa, pemberian bantuan tersebut atas inisiatif dinasnya yang sudah merangkul pelaku UMKM di Tapin, kemudian kita fasilitasi dengan membuat proposal pengajuan di tujukan kepada PT AGM sesuai dengan wilayah operasional perusahaan.

“Alhamdulillah, pengajuan kita di terima dengan baik oleh PT AGM, untuk UMKM Lima Putera Desa Sawang Kecamatan Tapin Selatan dibantu berupa peralatan mesin produksi penggilingan dan mesin genset,” ujarnya.

Baca Juga:  Alumni Dalwa Kalsel-Teng Gelar Halal Bihalal

Berharap dengan dibantunya peralatan mesin produksi ini tentunya dapat memperlancar produksi kue kering dan kue basah yang dibuat oleh UMKM Lima Putera Desa Sawang Kec Tapin Selatan.

Pihaknya berjanji program seperti ini akan berlanjut, kalau perlu bisa terus di evaluasi agar terus berlanjut.

“Kedepan juga pihaknya membuka diri pelaku UMKM di Kab Tapin lainnya akan kita coba bantu memfasilitasi, apabila minta bantuan untuk di tujukan kepada perusahaan-perusahaan lain yang ada di Tapin,” katanya.

Mudah-mudahan program fasilitasi kemitraan ini akan terus kita lakukan untuk membantu pelaku UMKM, dengan harapan produksinya bisa maju dan berkembang. (abd/K-6)

Iklan
Iklan