Iklan
Iklan
Iklan
BanjarmasinTRI BANJAR

Pentingnya Peningkatan Kualitas Akreditasi Perpustakaan di Kalsel

×

Pentingnya Peningkatan Kualitas Akreditasi Perpustakaan di Kalsel

Sebarkan artikel ini
Kegiatan Sosialisasi Pembinaan Perpustakaan Kota Banjarmasin digelar di aula Smart Flaza Menara Siring Tendean Banjarmasin, Selasa (30/4/2024). (Kalimantanpost.com/Repro humasdispersipkalsel)

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan kerjasama dengan Dispersip Kota Banjarbaru dan Dispersip Kota Banjarmasin menggelar acara Sosialisasi Pembinaan Perpustakaan.

Sewaktu mengadakan sosialisasi di Aula Darpusda Kota Banjarbaru, Senin (29/4/2024) tersebut menyoroti pentingnya peningkatan kualitas akreditasi perpustakaan sebagai fokus utama tahun ini.

Dalam acara tersebut, Adethia Halina S.E., M.E., Kabid Pelayanan dan Pembinaan Perpustakaan Provinsi Kalsel, mewakili Kadis Dispersip Provinsi, memberikan penekanan terhadap pentingnya akreditasi minimal C untuk perpustakaan yang ingin berpartisipasi dalam berbagai lomba perpustakaan.

“Perlunya komitmennya untuk meningkatkan akreditasi perpustakaan sekolah di Kalimantan Selatan sebagai langkah strategis dalam meningkatkan indeks literasi,” ujar Adethia.

Sementara itu, Kadis Arsip dan Perpustakaan Daerah Kota Banjarbaru, Slamet Riyadi, S.sos, juga menyampaikan apresiasi atas komitmen Adethia dalam upaya peningkatan kualitas perpustakaan. Acara tersebut dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk perwakilan dari Ikatan Per Pustakawan Indonesia ( IPI ) dan Perpustakaan Provinsi Kalimantan Selatan.

Peserta dari berbagai latar belakang, seperti lembaga pemasyarakatan, sekolah-sekolah SD-SMA, perpustakaan khusus/instansi, dan perpustakaan kelurahan, turut hadir dengan antusias dalam kegiatan tersebut.

Kadis Arsip dan Perpustakaan Daerah Kota Banjarbaru menekankan pentingnya pertemuan tersebut dalam memperkuat jaringan dan meningkatkan pembinaan perpustakaan di Kota Banjarbaru.

Sementara itu kegiatan Sosialisasi Pembinaan Perpustakaan Kota Banjarmasin digelar di aula Smart Flaza Menara Siring Tendean Banjarmasin, Selasa (30/4).

Kegiatan tersebut dibuka Kadis perpustakaan dan Kearsipan kota Banjarmasin Muhammad Ikshan Alhak, M.Si. (ful/KPO-3)

Iklan
Baca Juga:  Ini Harapan Kepala Dispersip Kalsel Usai 188 ASN dan Tenaga Kerja Kontrak Tandangani Maklumat Pelayanan, Fakta Intergritas dan Perjanjian Kinerja
Iklan