Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BANUA KITAHulu Sungai Tengah

Masyarakat Antusias Ada Pasar Murah Digelar Disdag HST

×

Masyarakat Antusias Ada Pasar Murah Digelar Disdag HST

Sebarkan artikel ini

BARABAI, Kalimantanpost.com – Masyarakat antusias menghadiri giat pasar murah dari Dinas Perdagangan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) bertempat di halaman Balai Rakyat. Sabtu, (1/6/2024).

Pasar murah yang digelar Disdag HST ini dalam rangka mendukung kegiatan penutupan KKN mahasiswa FISIP Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Program Studi Ilmu Pemerintahan di Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Kepala Dinas Perdagangan HST, Irfan Sunarko mengatakan kehadiran pasar murah ini tentu sebagai upaya dari rekan-rekan mahasiswa ULM untuk melibatkan masyarakat mendapatkan harga kebutuhan pokok yang lebih murah.

“Kami mengapresiasi adanya kegiatan mahasiswa ULM ini yang juga turut melibatkan Disdag HST untuk menghadirkan pasar murah dalam kegiatan mereka,” jelasnya.

Irfan mengatakan ada 18 kebutuhan bahan pokok yang dihadirkan dalam giat pasar murah ini dan alhamdulillah disambut dengan antusias oleh masyarakat.

“Bahan pokok yang kita hadirkan ini juga merupakan kebutuhan pokok yang paling dicari dan diminati oleh masyarakat,” ujarnya.

Warga HST setempat, Nur Jannah saat ditemui awak media, mengakui awalnya tidak tau kalau memang ada pasar murah di Balai Rakyat.

“Tadi, kebetulan mau ke pasar tapi dapat informasi ada pasar murah di Halaman Balai Rakyat makanya langsung ke sini,” paparnya.

Ia pun mengakui mumpung ada pasar murah sekalian langsung belanja.

“Alhamdulillah, bisa dapat bahan pokok dengan harga yang lebih murah,” ungkapnya.

Adapun jenis dan harga bahan kebutuhan pokok yang dihadirkan dalam pasar murah ini antara lain gula pasir harganya Rp 17.000 per kilogram, minyak goreng Rp 15.500 per liter,
bawang Rp 10.000 pertiga koma lima ons, tepung kompas Rp 10.500 perkilogram.

Selanjutnya garam Rp 2.000 per pcs, royco Rp. 10.000 pertiga lusin, teh gunung satriaRp. 4.500 per pcs,
kecap sedap, Rp. 5.000 pertiga pcs, siruf ABC Rp. 11.500 per botol, susu enak saset Rp 7.000, IndomieRp. 14.000 perlima bungkus, soklin liquid Rp10.000, soklin softergent Rp. 4.500, sabun giv Rp. 2.500, sabun lifebouy cair Rp. 4.000, sunlight 650ml Rp 11.500, sunlight 230ml Rp 4.500 dan sunlight 90ml Rp 5.000 pertiga pcs. (ary/KPO-3)

Baca Juga:  Serah Terima Jenazah Almarhum KH Rizali M Noor Kepada Keluarga Chairansyah Sambut Kedatangan Bupati Bolaang Mongondow Selatan

Iklan
Iklan