Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BanjarmasinLensa Banjarmasin

Meriahkan Karnaval Budaya Nusantara, Ibnu Sina: Ajang Sajikan Budaya Banjar di Kancah Nasional

×

Meriahkan Karnaval Budaya Nusantara, Ibnu Sina: Ajang Sajikan Budaya Banjar di Kancah Nasional

Sebarkan artikel ini
KARNAVAL BUDAYA- Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina didampingi sang Isteri yang juga Ketua TP-PKK Banjarmasin, Hj Siti Wasilah menghadiri Karnaval Budaya Nusantara, yang berlangsung di kawasan Balikpapan Sport and Convention Center, Kalimantan Timur, Rabu (5/6) malam. (KP/Diskominfotik)

Banjarmasin, KP – Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina didampingi sang Isteri yang juga Ketua TP-PKK Banjarmasin, Hj Siti Wasilah menghadiri Karnaval Budaya Nusantara, yang berlangsung di kawasan Balikpapan Sport and Convention Center, Kalimantan Timur. Rabu (5/6) malam.

Rombongan pawai karnaval Kota Banjarmasin dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan, Rusdiati dan turut diiringi sejumlah Pimpinan SKPD, Camat & Lurah Banjarmasin beserta jajaran terkait.

Dalam wawancaranya, Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina mengungkapkan rasa syukurnya atas suksesnya penyelenggaraan Karnaval Budaya yang menampilkan ragam budaya Banjar dalam acara APEKSI (Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia) di Kota Balikpapan.

“Alhamdulillah, terima kasih banyak, Kota Banjarmasin bisa menampilkan Karnaval Budaya dengan berbagai macam ragam budaya Banjar yang dihadirkan. Ada seniman Hadrah, ada tarian-tarian Banjar, serta seni budaya Banjarmasin lainnya,” kata Ibnu Sina.

Ujarnya lagi, karnaval itu turut dimeriahkan oleh sekitar 200 peserta yang berpartisipasi dalam acara tersebut, adapun rombongan Banjarmasin menampilkan berbagai bentuk seni dan budaya khas Banjar. “Total kurang lebih 200 peserta untuk meramaikan suasana Karnaval Budaya dalam rangkaian kegiatan APEKSI di Kota Balikpapan,” tambahnya.

Ibnu Sina berharap partisipasi Banjarmasin dalam kegiatan APEKSI dan berbagai agenda nasional lainnya dapat semakin memperkenalkan kota tersebut di kancah nasional. “Mudah-mudahan semakin dikenal Kota Banjarmasin karena sering terlibat dalam kegiatan APEKSI, agenda-agenda nasional,” kesannya.

Tak lupa, ia juga menyampaikan apresiasi kepada para seniman Banjar yang telah menjaga dan melestarikan bersama kebudayaan ini, sehingga bisa terus ditampilkan dalam acara-acara besar.

“Terima kasih juga para seniman Banjar sekali lagi telah menjaga kebudayaan dan sekarang masih bisa kita tampilkan pada agenda nasional seperti ini,” tandasnya.

Baca Juga:  11 Positif Covid-19, Aktivitas DPRD Kalsel Normal

Dengan keikutsertaan dalam acara berskala Nasional, Kota Banjarmasin ingin dapat terus menunjukkan kekayaan budayanya dan mempererat hubungan antar kota di Indonesia melalui nilai seni dan budaya. (nau/K-3)

Iklan
Iklan