Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Kuala Kapuas

Pansus I DPRD Kapuas Kunker ke Dinas PUPR Kabupaten Badung

×

Pansus I DPRD Kapuas Kunker ke Dinas PUPR Kabupaten Badung

Sebarkan artikel ini
Ketua Pansus I DPRD Kabupaten Kapuas, Ahmad Zahidi, beserta jajaran menyerahkan cendramata kepada Staff Dinas PUPR Kabupaten Badung, Gung Denis, saat kunker, kemarin.ist

Kuala Kapuas, KP – Panitia Khusus (Pansus) I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, telah melakukan kunjungan kerja ke Dinas PUPR Kabupaten Badung untuk konsultasi Rancangan peraturan daerah (Raperda) tentang Bangunan Gedung.

Kedatangan Ketua Pansus I DPRD Kabuipaten Kapuas, Ahmad Zahidi diikuti Anggota DPRD Pansus I lainnya ini diterima oleh Staff Dinas PUPR Kabupaten Badung, Gung Denis.

“Kunjungan semalam itu bertujuan untuk melanjutkan konsultasi dan koordinasi untuk membahas hal yang terkait dengan Raperda tentang bangunan gedung,” kata Ahmad Zahidi, Jumat (28/6/2024).

Dalam pertemuan itu, lanjut politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini, membahas tentang prosedur pengajuan dan verifikasi Persetujuan Bangunan Gedung (PBG) di Kabupaten Badung.

Permohonan PBG mengikuti sistem dan menugaskan tenaga ahli yang bersertifikat kementerian. Juga PBG dilibatkan oleh Tim Penilai Teknis.

“Mengenai pelaksanaan, pemantauan, dan evaluasi PBG Dinas PUPR Kabupaten Badung mengembangkan sistem online untuk mempermudah pengisian dan verifikasi PBG yang telah meningkatkan efisiensi dan transparansi,” katanya.

Menurut wakil rakyat yang terpilih kembali dari Daerah pemilihan (Dapil) Kapuas I Kecamatan Selat ini, ada beberapa hal yang didapatkan dalam rangka menambah referensi Raperda tentang bangunan gedung.

“PBG berkaitan kaidah-kaidah struktur bangunan dan Rencana Detail Tata Ruang (RDTR). Kedua, masa tenggang waktu berlaku ny PBG mulai dari administrasi sampai selesai,” demikian Ahmad Zahidi. (Iw)

Iklan
Baca Juga:  Legislator Kapuas Harapkan Adanya Perhatian Lahan Petani Terdampak Banjir Rob
Iklan