Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

15 Korda se Indonesia dan 350 Atlet Ikuti Kejurnas Karate Tradisional di Martapura

×

15 Korda se Indonesia dan 350 Atlet Ikuti Kejurnas Karate Tradisional di Martapura

Sebarkan artikel ini
Ratusan peserta mengikuti pembukaan Kejurnas Karate Tradisional Piala Sabeth Mukhsin III periode 2024 yang diselenggarakan di Kabupaten Banjar, Sabtu (6/7/2024). (Antara/Repro FKTI Kalsel)

MARTAPURA, Kalimantanpost.com – Sebanyak 350 atlet dari 15 Korda Federasi Karate Tradisional Indonesia (FKTI) se Indonesia mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Tradisional Piala Sabeth Mukhsin III periode 2024 yang diselenggarakan di Martapura, Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan (Kalsel).

Ketua Federasi FKTI Provinsi Kalsel H Ibnu Sina didampingi Pelaksana Tugas Ketua Umum PB Kornas FKTI Sofyan Soemantri membuka kejurnas yang digelar dari 6-7 Juli 2024.

Ibnu Sina mengapresiasi kehadiran ratusan peserta dari 15 Korda FKTI se-Indonesia pada Kejurnas Karate Tradisional 2024 ini.

Menurut dia, kejurnas ini sekaligus menjadi acara syukuran bagi FKTI lantaran saat ini FKTI resmi terdaftar dan masuk sebagai anggota Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI).

“Moga ajang ini tidak hanya mempererat tali silaturahmi, namun juga untuk meningkatkan prestasi antar atlet,” ujarnya.

Khusus bagi atlet karate di Provinsi Kalsel, kata Ibnu Sina, sebagai ajang meningkatkan bakat untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (Pornas) di Sumatera Barat.

Bahkan, kata Ibnu Sina yang merupakan Wali Kota Banjarmasin tersebut, ajang ini bisa memunculkan bibit atlet nasional untuk ke ajang internasional.

Karena menurut dia, ada beberapa atlet Provinsi Kalsel yang sudah berprestasi di tingkat nasional dan internasional, seperti Fauzan, Isro dan Isti.

“Mereka lahir dari rahim FKTI, mudah-mudahan nanti ada yang akan meneruskan, dan muncul karateka seluruh Indonesia yang memiliki semangat dan mental juara,” ujarnya.

Sementara itu, Plt Ketua Umum PB Kornas FKTI Sofyan Soemantri mengungkapkan, eksistensi karateka FKTI se-Indonesia untuk bisa berprestasi melalui Kejurnas ini.

Menurut dia, melalui Kejurnas di Kalsel ini, atlet-atlet harus membuktikan diri untuk menjadi embrio untuk melanjutkan prestasi ke tingkat internasional.

“Kita minta semuanya bertanding menjunjung sportifitas yang tinggi,” demikian katanya. (Ant/KPO-3)

Baca Juga:  Voli Putri Indonesia Tumbangkan Makau 3-0 di AVC Challenge Cup 2023

Iklan
Iklan