Anggota DPRD Banjarmasin Serentak Laksanakan Reses

Banjarmasin, KP – DPRD Kota Banjarmasin mulai, Jumat (11/10),melaksanakan kegiatan reses tahun 2019 secara serentak di 5 Daerah Pemilihan (Dapil) di Kota Banjarmasin.

Reses untuk pertama kali dilaksanakan oleh keanggota DPRD Kota Banjarmasin periode 2019-2024 sejak dilantik tanggal 9 September lalu tersebut selama tiga hari dan akan berkahir, Minggu (13/10).

Sesuai jadwal pada pelaksanakan, Jumat (11/10), Kecamatan Banjarmasin Tengah dilaksanakan di Kantor Baru Ulu, Kecamatan Banjarmasin Utara di Kantor Kelurahan Sungai Miai, Kecamatan Banjarmasin Timur di Kelurahan Karang Merkar, Kecamatan Banjarmasin Selatan di Kelurahan Kelayan Dalam dan Kecamatan Banjarmasin Barat di Kantor Kelurahan Telawang.

Sabtu (12/10), Kecamatan Banjarmasin Tengah reses dilaksanakan di Kantor Kelurahan Seberang Masjid, Kecamatan Banjarmasin Utara di Kantor Kelurahan Sungai Jingah, Kecamatan Banjarmasin Timur di Kantor Kelurahan Pekapuran Raya, Kecamatan Banjarmasin Selatan di Kantor Kelurahan Tanjung Pagar, sedangkan Kecamatan Banjarmasin di Kantor Kelurahan Belitung Utara.

Terakhir, Minggu (13/10), Kecamatan Banjarmasin Tengah di Kantor Sungai Baru, Kecamatan Banjarmasin Utara di Kantor Kelurahan Alalak Selatan, Kecamatan Banjarmasin Timur di Kantor Kelurahan Pengambangan, Kecamatan Banjarmasin Selatan di Kantor Kelurahan Basirih Selatan dan Kecamatan Banjarmasin di Kantor Kelurahan Kuin Selatan.

Berita Lainnya

Pasien Sembuh Covid Semakin Meningkat

1 dari 868
Loading...

Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Harry Wijaya SH MH mengatakan, melalui kegiatan reses, setiap anggoata DPRD dapat bertemu secara langsung dengan masyarakat yang diwakilinya untuk mendengarkan masukan dan aspirasi terkait dengan permasalahan penyelenggaraan pemerintahan daerah dan kebutuhan pembangunan.

Dari aspirasi dan masukan-masukan yang sudah diperoleh, katanya, selanjutnya menjadi kewajiban bagi setiap anggota DPRD Banjarmasin untuk diperjuangkan dan ditindaklanjuti untuk direaslisasikan.

Ditandaskan Harry Wijaya, dalam sistem perencanaan pembangunan daerah, hasil reses merupakan bagian dari penyusunan pokok-pokok pikiran (pokir) DPRD yang nantinya akan dijadikan sebagai salah satu tahapan dalam penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD).

Sebelumnya hal senada juga dikemukakan Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Tugiatno. Melalui reses diharapkan anggota dewan memenuhi janji politiknya ketika melaksanakan kampanye Pemilu Legislatif lalu.

Tugiatno mengemukakan, pemilih adalah konstituen dan konstituen itu adalah masyarakat yang mempercayakan suaranya untuk memperjuangkan aspirasi mereka.

“Sebagai timbal baliknya tentunya seluruh wakil rakyat yang di dewan wajib memperjuangkan aspirasi dan apa yang menjadi hak-hak masyarakat,’’ tandas unsur pimpinan dewan dari PDIP ini. (nid/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya