Berkomitmen Eksis di Tingkat Nasional, Pertahankan Cabang Jakarta Bank Kalsel

Banjarmasin, KP – Berkomitmen eksis di tingkat Nasional, dan pertahankan cabang Jakarta Bank Kalsel.

Itu diungkapkan Direktur Utama Bank Kalsel, Agus Syabbarudin.

“Iya kami berkomitmen untuk menjadikan Bank Kalsel mampu bertransformasi menjadi bank yang eksis di tingkat nasional,” ujar Agus Sabaruddin ketika  jumpa pers, Selasa (15/10).

Hal ini ditunjang kinerja Bank Kalsel yang membaik.

Bahkan total aset kenaikannya pada semester pertama tahun 2019 cukup membaik yang mencapai Rp16.416.237 T yang meningkat dibandingkan tahun 2019 Rp13.839.661 T. 

Demikian juga kredit pembayaran Juni tahun 2019 mencapai Rp10.313.953 T sementara tahun 2018 hanya Rp11.110.384T. 

Dengan kondisi tersebut tentunya dapat mendorong perusahaan milik pemerintah daerah itu berkomitmen tetap mempertahankan Cabang Bank Kalsel di Jakarta, sebagai salah satu upaya mereka dalam mengembangkan pasar usahanya.

“Kalau jaringan Bank Kalsel hanya di wilayah provinsi Kalsel saja, maka akan sulit bagi kami mengembangkan pasar usaha Bank Kalsel agar lebih meningkat lagi kedepannya,” ucapnya.

Didampingi Direktur Operasinal Bank Kalsel, H Ahad Fatrya Putera, lebih lanut dikatakan, saat ini sebagai Ibu Kota Pemerintahan dan pusat bisnis di Indonesia, pembukaan Cabang Bank Kalsel di Jakarta sudah sangatlah tepat.

Hanya saja bagaimana caranya melakukan terobosan agar Bank Kalsel mampu meningkatkan skala bisnis, perhimpunan dana hingga mampu menyalurkan kredit korporasi yang potensial.

“Tidak usah dulu kita bicara masuk ke pasar Coorporate, kalau saja Bank Kalsel bisa menggarap dana funding dan lending penduduk DKI etnis Banjar secara optimal saja di Jakarta, maka sudah sangat besar potensinya, yakni mencapai Rp418 Miliar dan Rp305 Miliar.

Itu data tahun 2015 lalu, kalau tahun 2019 ini pasti lebih besar lagi,” tambahnya.

Berita Lainnya
1 dari 876
Loading...

Karena itulah melihat besarnya potensi tersebut, Bank Kalsel sudah menyampaikan keinginan mempertahankan Cabang usaha di Jakarta ini kepada Komisi II DPRD Kalsel.

Sejauh ini respon wakil rakyat di klaimnya mendapatkan lampu hijau atas rencana mereka ini.

“Bahkan kedepannya kami berkeinginan untuk menambah Cabang Bank Kalsel lainnya di Pulau Jawa, salah satunya Cabang Surabaya.

Hal ini karena kami melihat potensi bisnis di Surabaya tidak kalah menjanjikan dengan Jakarta,” jelasnya.

Selain berencana menambah jaringan kantor cabang di Pulau Jawa, diakuinya Bank Kalsel juga sedang berbenah diri untuk dari sisi intenal.

Yakni pengembangan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) hingga pengembangan Teknologi.

Hal ini sejalan dengan upaya Bank Kalsel mewujudkan budaya baru di organisasinya, yakni Speed And Comply.

“Jadi kita tidak hanya bergerak secara cepat dalam pengembangan bisnis.

Namun juga mampu mengimbanginya dengan pelayanan terbaik sesuai dengan perkembangan zaman yang ada saat ini,” ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua Komisi II DPRD Kalsel Imam Suprastowo mendukung upaya Bank Kalsel mempertahankan kantor cabang di Jakarta, setelah pihaknya bersama Anggota Komisi II DPRD Kalsel melakukan peninjauan langsung ke Kantor Cabang Bank Kalsel di Jakarta.

“Setelah melihat langsung dengan mempertimbangan letak strategis dan kredit produktifnya tinggi, maka kami berkesimpulan Bank Kalsel Cabang Jakarta layak dilanjutkan operasionalnya,” ucapnya.

Memang diakuinya, Komisi II DPRD Provinsi Kalsel sempat merekomendasi penutupan Bank Kalsel Cabang Jakarta setelah melihat laporan kinerjanya yang dua tahun terakhir mengalami penurunan. Namun pada Tahun 2019 ini produktivitas sudah mulai membaik setelah dilakukan pengawasan operasional.

“Sepanjang komitmen tetap dipegang penuh oleh Bank Kalsel untuk melakukan perbaikan, kami akan terus mendukung pengoperasian Bank Kalsel Cabang Jakarta sebagai upaya pengembangan bisnis Bank Kalsel agar lebih baik lagi kedepannya,” katanya.(vin/K-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya