Meriahkan Sumpah Pemuda, Dispora Lomba Perahu Naga

Banjarmasin, KP – Dinas Pemuda dan Olahraga Pemprov Kalsel menggelar lomba dayung perahu naga di Sungai Martapura, Siring 0 Km Banjarmasin, Minggu (27/10).

Menurut Kadispora Kalsel, Hermansyah, selain untuk memeriahkan Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2019, kegiatan juga bertujuan untuk membangkitkan semangat pemuda Banua.

“Melalui lomba dayung ini kita dapat melihat, ketika bersatu mendayung dengan satu tujuan, tentu perahunya akan maju. Sehingga sejalan dengan semangat tersebut,” jelasnya.

Berita Lainnya

Pasien Sembuh Covid Semakin Meningkat

1 dari 868
Loading...

Karena itu, lanjut Herman, kegiatan kali diharapkan jadi pemacu tim dayung Kalsel agar dapat kembali meraih prestasi pada PON 2020 mendatang.

“Ke depan kami akan kumpulkan pengurus dayung di Kalsel, agar olahraga ini menjadi utama di kalsel. Bahkan Paman Birin, juga meminta membuat perahu naga untuk lomba tingkat nasional di Kalsel,” ucapnya.

Sementara gubernur yang diwakili Asisten III, Heriansyah, dalam sambutannya mengatakan, lomba ini bukan sekadar lomba. Namun sebagai wahana bagi masyarakat dalam mengembalikan budaya perahu naga.

Gubernur berharap, melalui kegiatan ini di Kalsel juga akan menghasilkan bibit-bibit atlet dayung yang dapat berdaya saing di tingkat nasional ataupun internasional.

“Meski demikian karena ini olahraga, mari menjunjung tinggi sportivitas agar perlombaan berjalan dengan baik dan lancar,” ajaknya. (humpro/K-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya