Prestasi Barito U 20, Jadi Kebanggaan Banua

Banjarmasin, KP – Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor mengapresiasi prestasi Barito Putera U-20.

Tim Barito Putera U- 20 berhasil menjadi runner up pada Elite Pro Academy Liga 1 U 20 tahun 2019, hingga menjadi kebanggaan Banua.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan H Abdul Haris pada saat ramah tamah dan makan malam di Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Senin (14/10) malam.

“Gubernur Kalimantan Selatan mengapresiasi kepada Barito Putera U-20 karena telah meraih runner up,” ucapnya.

Menurut Gubernur Kalsel, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan sangat konsen membina olahraga di daerah. Di mana program kegiatanya ada di Dinas Pemuda dan Olahraga.

Berita Lainnya
1 dari 890
Loading...

Paman Birin berharap dengan adanya prestasi ini menjadi motivasi bagi pesepakbola usia muda di banua.

Gubernur berpesan kepada tim Barito Putera untuk terus meningkatkan kemampuan, fisik hingga kekompakan tim sehingga dapat meriah gelar juara nantinya.

Manajer Barito Putera U 20 Khalikin Noor mengatakan kunci sukses timnya meraih peringkat kedua adalah kekompakan tim yang terbangun sejak lama.

Menurutnya, prestasi timnya tahun ini meningkat dari tahun lalu saat masih bernama U-19.

Dirinya mengatakan, beberapa pemain rencananya akan dipromosikan ke tim senior Barito Putera sesuai dengan kebutuhan tim pelatih. Selain itu, beberapa pemain juga disiapkan dalam memperkuat tim Prapon Kalsel.

Halikin mengatakan, selain menempati peringkat 2 , pemain Barito U-20 juga meraih top skor dengan total 16 gol yakni Kahar Mussakar dan pemain terbaik Yuswanto. (humpro/K-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya