Kalsel Bersinergi Sukseskan Pilkada 2020

Martapura, KP – Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H Sahbirin Noor meyakinkan semua pihak pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kalsel 2020 akan berjalan sukses.

Hal tersebut disampaikan orang nomor satu di Pemprov Kalsel pada saat rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang bertempat di Kiram Park, Kabupaten Banjar, baru-baru ini..

Keyakinan ini bukan tanpa alasan, karena baru-baru tadi, pelaksanaan Pemilu 2019, yang terdiri dari Pilpres dan Pemilu Legislatif di Kalsel berlangsung sukses, aman, dan damai.

“Alhamdulillah, pelaksanaan Pilpres dan Pileg kemaren di banua kita berlangsung sukses, aman, dan damai.

Insyaalah, pelaksanaan Pilkada tahun 2020 mendatang juga akan berlangsung sukses,” ungkapnya gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini optimis.

Berita Lainnya

Ke MK “Bunuh Diri”

1 dari 1.030

Sebelumnya itu, Komisioner KPU Provinsi Kalsel Edy Ariansyah mengungkapkan

belajar dari pengalaman Pilkada 2015, KPU Kalimantan Selatan meyakini proses demokrasi pilkada 2020 mendatang akan berjalan aman dan kondusif.

Saat ini, belum terdeteksi potensi yang menimbulkan konflik.

“Saat ini kondisi politik masih cair, sehingga belum ada riak-riak yang memicu konflik.

Dari pemantauan sementara, belum ada tanda-tanda rawan konflik, ya karena kondisi politik masa penjaringan calon di parpol masi mencair,” ujar Edy. (*/K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya