HPN 2020 Akan Dihadiri Jokowi dan 9 Menteri

Banjarbaru, KP – Sambut perayaan HPN (Hari Pers Nasional) yang akan digelar di Provinsi Kalimantan Selatan direncanakan dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo bersama para menterinya.

Ketua PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Kalsel, Zainal Helmi mengatakan, menurut info dari pusat sampai sekarang ada 9 Menteri yang akan hadir, diantaranya Menkumham, Menteri Kesehatan, Menteri BUMN, Menkominfo dan Menpan RB.

“20 Duta Besar Negara sahabat juga akan berhadir. Jika tidak ada aral, kehadiran Presiden di acara tersebut akan kami usahakan bersama Pemerintah Provinsi,” ucapnya.

Kepala Biro Humpro (Humas dan Protokol) Setda Provinsi Kalsel, Kurnadiansyah menambahkan, pihaknya sudah melakukan kordinasi dengan pihak terkait tentang persiapan kedatangan RI 1 di acara tersebut.

Pasalnya, dari beberapa pengalaman penyelenggaraan HPN tahun lalu, orang nomor satu di Indonesia itu selalu hadir mengikuti acara tersebut.

“Insyaa Allah akan dihadiri Presiden,” ungkapnya.

Terkait surat permintaan untuk kehadiran Presiden, ia mengaku sudah menyiapkannya dan sudah mendapat tandatangan dari Sekda dan Gubernur Provinsi Kalsel.

“Intinya pemerintah sudah tanda tangan untuk permintaan kehadiran Presiden dalam penyelenggaraan HPN ini,” paparnya.

Berita Lainnya
1 dari 891
Loading...

Disamping itu, ia tetap mentaati prosedur yang berlaku. “Untuk itu PWI Pusat juga akan mengirimkan surat permohonan kehadiran Presiden pada acara tersebut kepada Setneg,” tuturnya.

Ia menjelaskan biasanya untuk mendapat jawaban dari Istana keluar pada H-7 untuk kepastiannya. Sehingga ia berharap untuk kepastian kehadiran Presiden di acara kali ini bisa lebih cepat.

“Agar kita bisa memaksimalkan persiapan untuk kedatangan Pak Presiden,” harapnya.

Sedangkan untuk penjemputan dan persiapan lain untuk tamu yang datang, Kurnadiansyah membeberkan sudah melakukan persiapan yang matang mengenai hal tersebut.

Dari data PWI pusat yang diterimanya, cuma 4500 tamu yang hadir. Namun tidak menutup kemungkinan akan lebih dari itu. Sehingga pihaknya sudah menyiapkan untuk pelayanan tamu dengan kapasitas 10.000 undangan.

“Nanti akan kita bicarakan dengan setiap PWI dan EO (Event Organizer) untuk mampu menampung 7500 undangan,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekda (Sekertaris Derah) Provinsi Kalimantan Selatan, Abdul Haris Makie menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk bisa membantu dalam mensukseskan even nasional yang diselenggarakan di Banua ini.

“Dalam kesempatan kali ini, kita harus menjadi tuan rumah yang baik untuk mensukseskan acara dengan penuh tanggung jawab dan kebersamaan,” ujarnya.

Oleh karena itu, Haris menekankan, terlebih kepada pihak perhotelan, destinasi wisata, serta pemerintah kabupaten dan kota khususnya Banjarbaru, Martapura, dan Banjarmasin bisa lebih maksimal dalam mensukseskan acara tersebut.

“Pesan gubernur, Hari Pers Nasiaonal (HPN) adalah milik kita bersama, jadi kita harus optimis untuk memsukseskan acara ini,” tutupnya. (zai/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya