Camat Kuranji, Buka MTQ XIV Tingkat Kecamatan

Batulicin, KP-  Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XIV tingkat Kecamatan Kuranji di Desa Giri Mulya resmi dibuka  Camat Kuranji, Samsir Jumat (14/2/2020. malam. 

“MTQ adalah kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahun, di mana selain sebagai upaya  meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, juga sebagai media mempererat tali silaturahmi jalinan ukhuwah islamiyah melalui syiar Al Quran,” sebut Camat saat membacakan sambutan tertulis Bupati Tanbu H. Sudian Noor. 

Juga lanjutnya, melalui lomba MTQ ini peserta tidak hanya pandai dalam baca tulis Al Quran atau sekedar berlomba dalam meraih prestasi saja, akan tetapi jauh lebih penting bagaimana dapat memahami serta mencintai nilai-nilai yang terkandung di dalamnya dan melaksanakannya dalam kehidupan sehari-hari, seraya melanjut, momentum pelaksanaan pembukaan MTQ ke-XIV tingkat Kecamatan Kuranji tahun 2020 ini, harus mampu menciptakan generasi muda yang bermoral memiliki sifat spiritual yang tinggi dan berakhlakul karimah. 

“Kami yakin dari MTQ ini akan lahir generasi muda yang berakhlakul karimah,” ujar Samsir menyampaikan sambutan Bupati.

ementara Panitia Pelaksana MTQ sekaligus Kepala Desa Giri Mulya Kasmun, menyampaikan ucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas diberikannya kepercayaan Desa Giri Mulya menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ Tingkat Kecamatan. 

“pelaksanaan MTQ ini tidak akan terlaksana tanpa adanya dukungan dari berbagai pihak. Utamanya para pihak yang membantu dalam hal pendanaan kegiatan”, tandasnya. 

Ada 25 cabang yang dilombakan. Juara terbaik masing-masingnya akan di ikutkan pada lomba MTQ Tingkat Kab Tanbu yang dilaksanakan di Kecamatan Simpang Empat. Festival Rebana menjadi cabang pertama yang dilombakan usai dibukanya MTQ tersebut. 

MTQ berlangsung empat hari mulai 14 s.d 17 Februari 2020. Adapun peserta terdiri dari perwakilan 7 Desa se-Kecamatan Kuranji. Saat pembukaan MTQ sekaligus  diserahkan trophy bergilir juara umum tingkat Kecamatan Kuranji dari kontingen juara sebelumnya yaitu Desa Mustika kepada Camat Kuranji. (han)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...