Irjen Pol Nico Afinta Pantau Keamanan Malam Idul Fitri dan Sampaikan Anjuran agar Shalat Ied di Rumah

Banjarmasin, KP – Kesiapsiagaan di malam Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 H / 2020 dipantau langsung Kapolda Kalsel, Irjen Pol DR Nico Afinta SIK SH MH.

Itu bersama jajaran TNI, cek kesiapsiagaan di malam Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 H / 2020 serta dukungan petugas di pos yang amankan PSBB, khususnya di Banjarmasin, Sabtu (23/5/2020) malam.

Situasi di Banjarmasin sendiri hingga pukul 21.30 WITA, agak sepi dan para warga kebanyak tidak keluyuran dan kondisi wilayah sangat aman, tertib

Ketika itu Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Kapolda Kalsel) dengan jajaran Korem 101/Antasari,  Polresta Banjarmasin dan Kodim 1007 Banjarmasin, cek tiga lokasi pengamanan.

Yakni pos pengamanan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di kawasaan Brigjen Hasan Basri (Kayu Tangi), Jalan Sudirman (dekat Jembatan Merdeka) dan pos depan Duta Mall di Jalan A Yani Km 2.

Didampingi Wakapolda, Brigjen Pol Aneka P, Kapolresta, Kombes Pol Rachmad Hedrawan, Kapolda Kalsel, juga cek data pasien Covid-19, yang terpampang, kemudian data di pos, memberikan arahan serta serahkan paket lebaran untuk anggota yang bertugas saat itu di semua pos.

Berita Lainnya

Pemko Lalai dan Gagal Jadi Teladan

1 dari 1.032

“Kami bersama jajaran Korem memberikan dukungan  pada seluruh anggota yang bertugas,” kata Kapolda.

Situasi sendiri berjalan aman dan lancar dan tak ada kerumunan. Kapolda juga sampaikan agar anggota bertugas dengan baik, jaga kesehatan, patuhi protokol yang ditetapkan serta terus sosialisasikan masalah pencegahan Covid-19.

Ditanya soal shalat Ied Idul Fitri khususnya di Banjarmasin, Kapolda mengatakan, sesuai anjuran Majelis Ulama Indonesia (MUI), Muhammadiyah Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, maupun anjuran di tingkat pusat, maka patuhilah kalau shalat Ied di rumah.

Ditanya soal adanya  zona hijau dan kemukinan adanya shalat Ied, di salah satu kecamatan.

Kapolda tekankan anjuran dan keputusan MUI harus dipatuhi, dan jika ada juga maka  maka protokol wajib diikuti, jaga jarak pakai masker dan lainnya.

“Tapi tapi seyogianya kalau bisa dicegah dan kami harapkan yang begitu  alangkah baiknya.

“Kita bersama TNI terus memantau, Semua dengan pertimbangan jumlah korban positif Corona meningkat, termasuk yang meninggal dunia.

Kami bersama TNI, Pemerintah Daerah (Pemda) imbau mematuhi semua yang diterapkan, agar Covid-19 ini bisa selesai dan aktivitas masyarakat normal serta perekonomian berjalan seperti semula,” kata Kapolda Kalsel. (K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya