Ormas Islam Kalsel Mengapresiasi Koordinasi Irjen Pol Nico Afinta

1.093

Banjarmasin, KP – Tokoh Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam Kalimantan Selatan (Kalsel), mengapresiasi atas koordinasi dengan bersilaturahmi Irjen Pol DR Nico Afinta SIK SH MH.

Kapolda Kalsel ini, kalau sebelumnya disambut hangat Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah.

Maka Selasa (19/5/2020) diapresiasi Pimpinan Wilayah Nahdatul Ulama (NU) Provinsi Kalsel Drs H Abdul Haris Makkie, MSi didampingi Wakil Wakil Ketua PW NU Zainal Ilmi dan Sekretaris Berry Nahdian Furqon beserta Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama *Kakanwil Kemenag) Kalsel Drs.H. Noor Fahmi, MM.

Ketika itu kapolda didampingi Direktur Intelkam,Kombes Pol Hajat Mabrur Bujangga, diterima di Gedung PW NU Jalan A Yani Km 5 Banjarmasin.

Selain itu, kapolda juga menyambangi Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Provinsi Kalsel.

Kapolda disambut Ketua FKUB Kalsel Dr H Mirhan, AM, M.Ag., Sekretaris Drs Ilham Masykuri Hamdi, M.Ag., Majelis Agama Katolik Reddy Mountana, SE S.H, Majelis Agama Budha Sumpono Kangmartomo, M.M., Majelis Agama Hindu I Ketut Artika dan Pengurus FKUB lainya di Gedung RRI Banjarmasin.

Sebelumnya itu Ketua Pimpinan NU Kalsel H Abdul Haris Makkie, menyambut baik inisiatif Kapolda Kalsel bersilaturahim dengan para tokoh agama dan komunitasnya, baik itu di NU, Muhammadiyah, MUI dan lainnya.

“PWNU berterimakasih kepada Polda Kalsel karena sudah sangat baik dalam menjaga situasi Kamtibmas Banua.

“Ini awal yang baik untuk sama-sama menjaga negara dan umat. Kalau awalnya baik seterusnya baik. Kalau awal remang-remang, seterusnya akan remang-remang,” ujarnya.

Ia mengimbau kepada Polda Kalsel bisa membantu dalam membina Ormas, khususnya di bawah naungan NU.

Berita Lainnya
Loading...

Sementara Kapolda, yang  memperkenalkan diri juga mengucap terimakasih atas keputusan NU karena sudah mengeluarkan putusan untuk melaksanakan Shalat Ied di rumah.

“NU sebagai mitra strategis Polri, terlebih untuk wilayah Kalsel yang kondisi masyarakatnya sosiologis agamisnya sangat kuat.

Dengan peranan ulama atau tokoh agama sangat dominan dalam masyarakat Banua.

Memang kami sebagai umara dan ulama harus bersatu,” ucap kapolda.

Hal sama, Kapolda Kalsel sampaikan tiga program utama yaitu Penanganan Covid-19, Karhutla, dan Pilkada.

Sedangkan Ketua FKUB Kalsel Dr H Mirhan, A.M., M.Ag. juga menyampaikan kepada kapolda, selamat datang dan selamat bergabung di Provinsi Kalsel. Ia mengaku sangat bangga dikunjungi Kapolda Kalsel yang baru.

“FKUB berterimakasih karena Polri mau menjadi Mitra FKUB yang selama ini komunikasi atau hubungan antara FKUB dan Polda Kalsel sudah sangat terjalin baik dalam menyelesaikan persoalan umat ‘di Bumi Lambung Mangkurat’.

“Peran tokoh agama sangat dalam menjaga perasatuan dan kesatuan NKRI.

Disamping itu, sangat berpengaruh dalam mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polda Kalsel,” sambung kapolda. (K-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya