TNI – Polri Terlibat Rapat Terbatas dengan Pemprov Kalsel Penanganan Covid-19

329

Banjarmasin, KP – TNI – Polri ikut terlibat dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Pemprov Kalsel) melakukan rapat terbatas soal penanganan Covid-19, di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Jumat (29/5/2020) malam.

Intinya dalam rapat terbatas pendisplinan protokol kesehatan kepada masyarakat di wilayah Kalsel.

Itu dipimpim Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, dihadiri Kapolda Kalsel, Irjen Pol Dr Nico Afinta SIK SH MH, Kajati, Arie Arifin SH MH, Ketua DPRD Kalsel, Dr (HC) H Supian HK SH MH, Sekdaprov, H Abdul Haris Makkie, Danrem 101/Antasari, Kolonel Inf Firmansyah, Danlanal Banjarmasin, Kolonel Laut (P) Sandharianto, Danlanud Syamsudin Noor Kolonel (P) Muhammad Taufiq Arasj dan  Kabinda Kalsel, Brigjen Pol Winarto.

Langkah dari Satgas Covid daerah, TNI Polri Pemda, laksanakan terus menerus sosialisasi protokol kesehatan dalam kaitan New Era Normal, sampai awal Juni 2020.

Dimana tim terpadu akan ke tempat-tempat umum seperti pasar mall, objek wisata dan lainnya.

Semua dikerahkan untuk imbauan dan penegakkan disiplin pakai masker, jaga jarak cuci tangan sesuai protokol serta mengatur  jarak dalam keramaian.

Berita Lainnya
Loading...

Diketahui, Tim Percepatan Penanganan Covid-19 Kalsel, terus bekerja keras melakukan upaya pencegahan dan penanganan Covid-19.

“Salah satu upaya yang giat dilakukan yaitu meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pola hidup bersih dan sehat,” kata Wakil Ketua Harian Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalsel, Hanif Faisol Nurofiq sebelumnya

Dengan cara memasifkan gerakan sosialisasi komunikasi informasi dan edukasi.

“Seluruh SKPD di jajaran Pemprov, termasuk Biro-Biro saat ini juga dikerahkan untuk melakukan edukasi terkait protokol kesehatan mencegah Covid,” terangnya.

Sementara Jajaran Polda Kalsel dalam menghadapi “New Normal” atau Era Kenormalan Baru, akan turut melakukan penegakan disiplin untuk mematuhi protokol Covid.

“Tahapan penegakan disiplin dalam mematuhi protokol covid, tentunya atas kesadaran pribadi dulu dalam wujud disiplin, termasuk pemahaman atas prilaku.

Paling utama kita mengharapkan adalah mematuhi protokol Covid-19, dan ini adalah kesadaran pribadi yang terwujud dalam bentuk disiplin,” kata Kapolda, Irjen Pol Nico Afinta, sebelumya itu. (K-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya