Cegah Covid-19 Lewat Kampung Tangguh Banua

Martapura, KP – Guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19) dari tingkat paling bawah di Kabupaten Banjar, Polres setempat melaunching program Kampung Tangguh Banua (Bersih, Aman, Nyaman, Unggul dan Sejahtera) di 14 Desa. Launching ini dilaksanakan secara simbolis di Kantor Desa Kertak Hanyar, Selasa (16/6).

Kapolres Banjar AKBP Andri Koko Prabowo membuka kegiatan ini dan dihadiri Sekdakab Ir HM Hilman, Dandim 1006/Martapura, Letkol Arm Siswo Budiarto, Kepala Pelaksana Harian BPBD Irwan Kumar.

Mewakili Bupati, Sekda Hilman menyambut baik Launching Kampung Tangguh Banua (KTB) ini. Menurutnya, ini jadi kampung percontohan untuk menggerakkan dan menyadarkan masyarakat dalam memerangi, menanggulangi dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Berita Lainnya
1 dari 577

”Diharap lewat Kampung Tangguh ini mampu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk peduli, berperan aktif menjaga wilayahnya dari ancaman Covid-19, disiplin menjalankan protokol Kesehatan dan bisa menjadi contoh bagi desa lainnya,” tandasnya.

Kapolres Andri Koko mengatakan, pihaknya berinisiatif membentuk Kampung Tangguh Banua ini agar masyarakat mempunyai kemampuan dan kemandirian untuk menyelesaikan permasalahan di wilayahnya, khususnya menanggulangi penyebaran Covid-19.

”Peran Babinsa dan Babinkantibmas sangat penting di Kampung Tangguh ini, selain kerja sama dengan relawan serta perangkat desa, juga prinsip gotong royong sangat diperlukan, disamping tentunya mematuhi protokol kesehatan,” ucapnya.

Pada launching tersebut juga dilakukan penyerahan piagam penghargaan kepada 14 Kepala Desa program Kampung Tangguh Banua oleh Kapolres Banjar serta penyerahan buku panduan KTB kepada 14 Kapolsek oleh Dandim 1006/Martapura. (wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya