Harganas Jadikan Keluarga Sebagai Pusat Pembinaan

Pelaihari, KP – Dengan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXVII agar dapat membangun keluarga yang tangguh dan mempersiapkan generasi ke depan yang lebih berkualitas dan menjadikan keluarga sebagai pusat untuk pembinaan mental serta spiritual.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Tanah Laut (Tala) H. Sukamta didampingi oleh Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) H. Zainal Abidin sesudah menghadiri acara Video Conference (Vidcon) Paman Birin menyapa yang diwakilkan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Abdul Harris Makkie di Aula DP2KBP3A, pada (29/6/2020).

Lebih lanjut Sukamta mengatakan saat ini di Indonesia sedang menghadapi bonus demografi dan kata kunci dari keberhasilannya adalah keluarga yang dapat membina generasi putra putri yang sehat, cerdas dan produktif.

Berita Lainnya
1 dari 221
Loading...

Ia menambahkan untuk target akseptor Keluarga Berencana (KB) di Tala sudah melebihi target yang ditentukan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). Hal ini menunjukkan kesadaran akan masyarakat di Tala yang cukup tinggi untuk memulai keluarga yang ideal.

“Ini ada data dari PUS sekitar 61 ribu akseptor, lalu secara keseluruhannya semuanya 50 ribu jadi hampir 90% dari PUS yang ada dari 61 ribu akseptor dan itu sudah masuk sebagai akseptor yang aktif,” ucap Sukamta.

Menurutnya di Tala sendiri sudah membangun kampung KB sebanyak 22 kampung dan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS) untuk memberikan peluang bagi setiap keluarga ada 59 kelompok.

Sukamta menuturkan hal ini sebagai upaya yang baik untuk melakukan pembinaan keluarga di Tala dan ia mengingatkan bahwa dua anak lebih baik. (rzk/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya