Fikry Pesan Jaga Kerukunan Penghuni
Asrama Mahasiswa HSS di Malang

Kandangan, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry, menerima kunjungan silaturahmi dari Ikatan Kerukunan Mahasiswa (IKM) HSS Malang, Kamis (10/9/2020) pagi kemarin di ruang kerjanya, Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten HSS.

Sebanyak 5 orang mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di Kota Malang Jawa Timur itu, memperkenalkan diri sebagai Pengurus IKM HSS yang baru.

Pemkab HSS selama ini peduli terhadap pendidikan, tak hanya pendidikan yang ada di daerah. Sarana dan prasarana penunjang untuk para pelajar dan mahasiswa yang menuntut ilmu di luar daerah juga diperhatikan, salah satunya asrama mahasiswa yang ada di Kota Malang.

Bupati HSS Achmad Fikry mengucapkan terimakasih kepada para mahasiswa, yang sudah mampu hidup secara rukun di daerah lain, tinggal di asrama mahasiswa.

“Kami hanya berharap agar kerukunan antar penghuni asrama bisa dipelihara. Setiap permasalahan yang timbul di asrama, sebaiknya agar bisa diselesaikan secara internal,” pesan Bupati Fikry.

Mengenai penggunaan dan pengelolaan asrama berserta peraturannya, Achmad Fikry berpesan agar bisa diatur sendiri secara musyawarah. Terutama dikonsultasikan, dengan melibatkan para senior yang ada.

Ia mengatakan, Pemkab HSS hanya sebatas mefasilitasi dan membantu jika ada kekurangan, sesuai dengan kemampuan keuangan daerah. “Yang paling penting fasilitas yang ada agar dipelihara bersama, karena merupakan milik bersama,” ujarnya.

Ketua IKM HSS Malang, Ihya Hairi mengungkapkan, saat ini mahasiswa asal Kabupaten HSS yang menuntut ilmu di Kota Malang berjumlah 75 orang, termasuk mahasiswa baru.

Berita Lainnya
1 dari 295
Loading...

Sebanyak 24 orang memilih menghuni asrama putra HSS, dan 8 orang di asrama putri HSS.

“Sisanya secara swadaya tersebar diberbagai penjuru Kota Malang dan menuntut ilmu di berbagai perguruan tinggi di sana,” ujarnya.

Seorang Pengurus IKM HSS Malang, Fauzul Azhar mengucapkan terimakasih atas segala bantuan yang telah diberikan Pemkab HSS selama ini, bagi para mahasiswa yang ada di Malang.

Pemkab HSS tuturnya, selama ini sangat memperhatikan masalah keberlangsungan pendidikan para mahasiswa, terutama berkenaan dengan sarana dan fasiltas yang telah diberikan di asrama mahasiswa HSS.

“Fasilitas asrama yang diberikan, sangat membantu bagi kami para mahasiswa yang ada di Malang,” ucapnya.

Apalagi ungkapnya, saat ini sedang dilaksanakan pula penambahan beberapa kamar lagi pada asrama mahasiswa itu.

Pada kesempatan silaturrahmi dengan Bupati itu, mereka juga melaporkan berbagi kegiatan yang dilaksanakan mahasiswa asal HSS yang berada di Malang. “Kami para mahasiswa HSS di Malang, sudah mampu ikut berpartisipasi dalam menggalang bantuan sosial bagi masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu tambahnya, juga beberapa kegiatan pembinaan rohani dilaksanakan, antara lain pengajian rutin tiap pekan. Hal itu terangnya, sekaligus sebagai ajang silaturrahmi untuk mahasiswa HSS lainnya di luar asrama. (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya