Iklan
Iklan
Iklan
Hulu Sungai Utara

HSU Pinjam Pakai MPK Dispersip

×

HSU Pinjam Pakai MPK Dispersip

Sebarkan artikel ini

Amuntai, KP – Dalam memberikan layanan serta peningkatan kegemaran membaca, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel menyerahkan pinjam pakai 1 mobil perpustakaan keliling (MPK) beserta 500 eksemplar buku kepada Dispersip HSU.

Penyerahan unit MPK langsung diberikan Kepala Dispersip Kalsel Dra Hj Nurliani Dardie kepada Bupati HSU H Abdul Wahid HK. Rabu (30/9/2020).

Kepala Dispersip Kalsel Hj Nurliani Dardie mengatakan, pihaknya akan terus berupaya meningkatkan kegiatan program promosi minat baca, salah satunya adalah mendekatkan buku ke tengah masyarakat. 

“Pinjam pakai MPK beserta buku merupakan terobosan Dispersip Kalsel untuk lebih mendekatkan buku ke tengah masyarakat,” katanya

Lanjutnnya, sebelum surat permohonan ditujukan kepada Gubernur Kalsel oleh Bupati HSU dan ditindak lajuti Kadispersip, Asisten dan Sekretaris Daerah, maka pinjam pakai MPK beserta buku mendapat persetujuan dari Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor.

“Dalam 3 bulan akan dilakukan pertukaran buku dengan judul yang berbeda, sehingga lebih variatif buku bacaan di MPK serta lebih dinikmati oleh pemustaka yang dikunjungi unit keliling ini,” kata Nurliani.

Sementara itu, Bupati HSU Abdul Wahid HK mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kalsel atas persetujuan pinjam pakai MPK dan buku, akan lebih memotivasi meningkatkan minat baca dan menyukseskan program transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial.

“Mungkin suatu saat nanti dapat dihibahkan Gubernur Kalsel kepada Pemkab HSU untuk meningkatkan minat baca di HSU,” ujar Bupati HSU.

Untuk mempromosikan minat baca di HSU, unit MPK ini akan mengunjungi sekolah-sekolah, Pondok pesantren, desa, kecamatan, komunitas baca di kota dan pelosok HSU secara terjadwal. (fin/KPO-1)

Iklan
Baca Juga:  BPS HSU Kerjasama Diskominfosandi Gelar Bimtek
Iklan