Hari Kesehatan Nasional
Empat Puskesmas Dapat Re Akreditasi

Banjarbaru, KP – Empat puskesmas di Kota Banjarbaru mendapatkan Re Akreditasi atau penilaian ulang, yang bertepatan pada peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-56 tahun 2020, di Dinas Kesehatan setempat.

Empat puskesmas ini adalah Puskesmas Landasan Ulin terakreditasi Utama (Bintang 4), Puskesmas Sungai Ulin terakreditasi Utama (Bintang 4), Puskesmas Guntung Payung terakreditasi Madya (Bintang 3) dan Puskesmas Banjarbaru terakreditasi Madya (Bintang 3).

“Kita berterima kasih kepada petugas kesehatan yang telah menguras tenaga dan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Pjs Walikota Banjarbaru, Bernhard E Rondonuwu saat menyerahkan piagam Re Akreditasi tersebut.

Bernhard mengatakan, sebagai garda terdepan dalam pelayanan kepada masyarakat, dukungan tenaga kesehatan sangat diperlukan, termasuk penerapan protokol kesehatan Covid-19.

“Puskesmas menjadi contoh dalam penerapan protokol kesehatan, mualid ari pintu masuk hingga pelayanan kepada masyarakat,” tambahnya, didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru Rizana Mirza.

Berita Lainnya
1 dari 421

Hal ini akan menjadi contoh bagi semua ASN bahkan sampai satgas di RT/RW untuk selalu mengedepankan protokol kesehatan Covid-19.

Re Akreditasi adalah penilaian ulang oleh pihak eksternal oleh Komisi Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), untuk memastikan bahwa hal-hal di atas berlangsung secara berkesinambungan.

Untuk Puskesmas, penilaian ulang itu dilakukan setiap tiga tahun.Puskesmas di Kota Banjarbaru memiliki 10 puskesmas, yang sudah terakreditasi ada 9 puskesmas dan 1 puskesmas yang belum terakreditasi karena puskesmas baru dibuka.

Disela kegiatan Pjs Wali Kota Banjarbaru Bernhard E Rondonuwu juga menyerahkan secara simbolis mobil operasional bantuan dari Kementerian Kesehatan berupa 1 unit mobil ambulance PSC 119 dan 1 unit mobil operasional kesehatan kepada Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru Rizana Mirza.

Bernhard berharap, diserahkanya dua unit mobil operasional tersebut akan meningkatkan pelayanan kesehatan kepada warga dan menjadi mobil edukasi bagi masyarakat agar paham dan mengetahui penerapan protokol kesehatan serta kebijakan Pemko dalam penanganan Covid-19. (dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya