Silsilah Paman Birin Tersambung dengan KH Abdul Qodir Hasan

Berita Lainnya
1 dari 1.094

Martapura, KP – Silsilah H. Sahbirin Noor atau Paman Birin baru terungkap. Ternyata calon Gubernur Kalsel No. 01 tersebut tersambung dengan Pimpinan Pondok Pesantren Darussalam ke 4, KH Abdul Qodir Hasan alias Guru Tuha.
“Dari silsilah ayah, Paman Birin bin Abdussomad bin Arifin, Arifin ini sepupu Guru Tuha. Dari silsilah ibu bersambung ke juriyat Kelampayan. Jadi, Paman Birin ini keluarga besar Darussalam daripada Kelampayan dan Guru Tuha,” kata KH Wildan Salman, Kamis (19/11), usai peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw di Ponpes Darussalam Martapura.
Pada kesempatan tersebut Paman Birin juga diangkat sebagai bagian dari keluarga besar Pondok Pesantren Darussalam Martapura. “Kegiatan hari ini merayakan hari kelahiran Nabi Saw, ke dua diijazahkan dengan ijazah pengikatan pertalian persaudaraan seluruh madaris, seluruh santri, seluruh yang pernah belajar, seluruh yang pernah mendengar pengajiannya dengan pertalian anta akhi findunya wal akhirah (engkau saudaraku dunia akhirat). Di antaranya Paman kita saudara kita dunia akhirat, karena sudah saudara dunia akhirat maka pilihlah saudara kita,” ujarnya.
Guru Wildan melanjutkan, Nabi Saw pernah bersabda Laysal khabar kal muayyanah yang artinya habar bukan seperti kenyataan. Dari dua calon gubernur yang ada, tambahnya, satu masih membuat habar atau janji dan satu lagi sudah kenyataan karena sudah bekerja.
“Rasulullah memilih yang sudah kenyataan yang sudah ada kerjanya yang sudah ada yang kita rasakan yang suka bekerja. Maka, pilihlah No. 01 yang sudah ada kerjanya,” imbalan Guru Wildan.(mns/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya