Dewan Kalsel Dukung PPKM di Banjarmasin

Berita Lainnya
1 dari 3.382

Banjarmasin, KP – DPRD Kalsel mendukung Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Banjarmasin.
Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, HM Lutfi Saifuddin mengatakan, langkah yang di ambil pemerintah seharusnya diberlakukan sejak dulu, mengingat pembatasan skala RT/RW harus benar-benar diterapkan.
“Januari ini banyak sekali lonjakan Covid-19, mungkin ini imbas dari masa liburan dan musibah banjir Kalsel,” kata Lufti kepada wartawan, Selasa (9/2/2021), di Banjarmasin.
Lutfi mengatakan, khusus di daerah Banjarmasin banyak sekali pengungsi dari daerah tetangga yang datang. Hal itu tentu saja perlu diantisipasi terlebih dahulu, terutama penyebaran Covid-19.
“Semestinya pada saat terkena musibah, saat itu juga penerapan protokol kesehatan dijalankan dengan ketat,” tambah politisi Partai Gerindra.
Selain itu, berdasarkan pantauan di lapangan, penerapan protokol kesehatan terhadap penanganan korban musibah banjir dinilai melemah.
“Saya melihat langsung, banyak pengungsi yang mengabaikan protokol kesehatan,” ungkap Lutfi.
Oleh karena itu, berdasarkan hal tersebut pihak terkait harus gencar melakukan rapid test dan apabila ditemukan barulah ke tahap yang selanjutnya.
“Kami Komisi IV sangat mendukung langkah diambil, dalam memutus penyebab Covid-19,” tambahnya.
Apalagi kelihatannya proses tracking tidak dilakukan, terutama melacak kasus dari hasil temuan baru yang terkonfirmasi positif Covid-19.
Selain itu dirinya menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan PPKM selama 14 hari ke depan. Dikarenakan hak tersebut untuk kebaikan masyarakat bersama.
“Dengan bersama-sama kita mendukung langkah pemerintah, agar pandemi Covid-19 cepat berakhir,” ujar wakil rakyat dari daerah pemilihan Kalsel I, yakni Kota Banjarmasin. (lyn/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya