Bunda PAUD : Selamatkan Memudarnya Semangat Belajar Generasi Muda

Palangka Raya, KP – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) Ivo Sugianto Sabran meminta kepada penyelenggara pendidikan menyelamatkan semangat belajar generasi muda ditengah pandemi covid 19 saat ini.

Hal itu ia dampaikan saat memmbuka secara resmi kegiatan Advokasi dan Sosialisasi Program Mitigasi Resiko dan PHBS dalam rangka Penerapan Pembelajaran Tatap Muka terbatas pada masa pandemi Covid-19 di Kalteng. Kegiatan ini dihadiri secara virtual melalui video conference oleh Bunda PAUD Prov. Kalteng dari Aula Serbaguna, Rumah Jabatan Gubernur Kalteng, Senin (28/6) malam.

Bunda PAUD Prov. Kalteng Ivo Sugianto Sabran mengawali sambutannya menyatakan terkait dengan penyelenggaraan pendidikan di masa pandemi Covid-19, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menerbitkan kebijakan pendidikan di masa pandemi Covid-19.

Kembali ia mengatakan kebijakan Pemerintah terkait pelaksanaan pendidikan tersebut merupakan upaya untuk menyelamatkan generasi bangsa dari memudarnya semangat belajar.

Berita Lainnya
1 dari 527

Ivo Sugianto Sabran mengemukakan, perjalanan kebijakan Pemerintah terhadap pelaksanaan pembelajaran di masa pandemi Covid-19 harus menjadi perhatian bersama dalam mendukung suksesnya penyelenggaraan pendidikan di masa pandemi saat ini.

Pendidikan harus tetap berjalan, jangan sampai anak-anak kita mengalami learning loss dan literacy loss atau memudarnya minat belajar dan minat membaca sebagai dampak dari pandemi Covid-19 yang berkepanjangan saat ini, papar Ivo Sugianto Sabran.

Ivo Sugianto Sabran meminta kepada seluruh peserta kegiatan kegiatan Advokasi dan Sosialisasi Program Mitigasi Resiko dan PHBS ini agar mengikuti kegiatan ini secara tuntas, mulai dari awal hingga akhir, sehingga dapat mendukung pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka terbatas di Kalteng pada Tahun Ajaran 2021/2022.

Saya sangat berharap agar pelaksanaan PTM Terbatas di Kalimantan Tengah dapat berjalan dengan baik, sesuai panduan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah”, tandas Ivo Sugianto Sabran.

Secara virtual kegiatan dihadiri Kepala BP PAUD dan Dikmas Prov. Kalteng, Ketua Pokja Bunda PAUD Prov. Kalteng beserta seluruh jajaran Pengurus serta peserta kegiatan Advokasi dan Sosialisasi Mitigasi Resiko dan PHBS dalam Rangka Penerapan Pembelajaran Tatap Muka terbatas pada Masa Pandemi Covid-19 di Kalteng Tahun 2021. (drt/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya