Pemprov Kalteng Dukung Daerah Otonomi Baru

Palangka Raya, KP – Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) Hamka menyatakan Pemerintah Provinsi Kaliman Tengah memberi dukungan rencana pembentukan daerah otonomi baru (DOB).

Hal itu ia sampaikan saat mewakili Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran membuka secara resmi Musyawarah dan Rapat Kerja Daerah Forum Koordinasi Daerah (Forkoda) Pembentukan Otonomi Baru Prov. Kalteng Tahun 2021. Rapat kerja ini digelar di Betang Eka Tingang Nganderang, Sabtu (9/6). Kegiatan berlangsung secara virtual dan diikuti pihak terkait.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kalteng Membuka Secara Resmi Musyawarah dan Rapat Kerja Forkoda Pembentukan Otonomi Baru Tahun 2021

Ketua Harian Forum Koordinasi Nasional Majedi saat menghadiri secara virtual Musyawarah dan Rapat Kerja Daerah Forum Koordinasi Daerah Pembentukan Otonomi Baru Prov. Kalteng Tahun 2021

Berita Lainnya
1 dari 530

Gubernur Kalteng melalui Asisten II memberikan apresiasi terhadap kegiatan itu sebagai bentuk dukungan kepada Pemerintah Provinsi Kalteng dalam merealisasikan Vis misi Kalteng semakin Berkah salah satunya percepatan pembangunan yang merata melalui penataan dan Pemekaran Daerah.S

Saya mengapresiasi Kegiatan ini sebagai bentuk dukungan kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dalam merealisasikan Visi- misi Kalimantan Tengah semakin Berkah (Bermartabat, Elok, Religius, Kuat, Amanah, dan Harmonis), papar Hamka, dan menambahkan, salah satunya percepatan pembangunan yang merata melalui penataan dan Pemekaran Daerah.

Pemprov. Kalteng tentunya akan mendukung dalam setiap kegiatan Lembaga maupun Organisasi yang tujuannya untuk membangun Kalteng yang lebih baik lagi. Ia berharap dengan adanya Forum koordinasi Daerah PPDOB Prov. Kalteng dapat berperan dan besinergi dalam mewujudkan masyarakat Kalimantan Tengah yang semakin maju dan semakin sejahtera.

Dengan adanya Musyarawarah dan Rapat kerja Daerah ini dapst menjadi wadah mempererat Silaturahmi dan Bersinergi antara Pemerintah Prov. Kalteng dan Forkoda PPDOB Prov. Kalteng serta mendapatkan hasil seperti yang kita harapkan untuk kemajuan Prov. Kalteng tentunya dalam pemekaran Daerah – Daerah yang layak menjadi Otonomi Daerah yang baru di Prov. Kalteng.

Rakerda juga dihadiri Unsur Forkopimda Prov. Kalteng, Kepala Dinas Pariwisata Prov. Kalteng seperti Guntur Taladjan, Ketua Forkoda PPDOB Prov. Kalteng serta Para Peserta Musyawarah dan Rapat Kerja daerah Forkoda PPDOB Prov. Kalteng, mengusulkan DOB Provinsi Kotawaringin Raya, Kabupaten Kotawari Utara, dan Kabupaten Kapuas Hulu. (drt/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya