Legislator Kapuas Dorong Penumbuhan Dan Pengembangan WUB IKM di Daerah

Kuala Kapuas, KP – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Algrin Gasan, mendorong penumbuhan dan pengembangan Wirausaha Baru Industri Kecil Menengah (WUB IKM) di daerah setempat.

“Tentunya kita memberikan apresiasi kepada anggota DPR RI pak Muhtarudin dari Dapil Kalteng Komisi VII yang telah menginisasi kegiatan Bimtek ini,” kata Algrin Gasan di Kuala Kapuas, kemarin.

Ini disampaikan oleh Legislator dari Partai Golongan Karya (Golkar) tersebut, saat menghadiri kegiatan pembukaan Bimbingan Teknis WUB IKM Konveksi bersama dengan anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Rahmad Jainudin, di salah satu aula hotel di Kota Kuala Kapuas.

Menurutnya, kegiatan yang dilaksanakan oleh Kementerian Perindustrian Republik Indonesia yang bekerjasama dengan pemerintah daerah melalui Dinas Perdagangan, Prindustrian, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagperinkop UKM) Kabupaten Kapuas, tersebut sangat bermanfaat sangat besar bagi usahan kecil menengah di daerah setempat.

Berita Lainnya
1 dari 199

“Yang tentunya ini sangat bermanfaat sangat besar untuk pengembangan usaha kecil menengah di Kabupaten Kapuas. Jadi kita memberikan apresiasi kepada bapak Muhtakrudin dan juga Kementerian Perindustrian pusat dan Disdagperinkop UKM Kapuas,” ucapnya.

Wakil rakyak yang terpilih kembali dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas II meliputi Kecamatan Basarang, Kapuas Barat dan Mantangai ini berharap, kegiatan tersebut dapat ditindaklanjuti oleh pemerintah daerah setempat, dalam rangka menumbuh kembangkan WUB IKM di kabupaten setempat.

“Dan kita juga harapkan kepada para peserta untuk dapat manfaatkan kegiatan Bimtek yang diberikan ini dengan baik, sehingga ada kemandirian usaha kedepan dapat berkembang dengan baik,” harapnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Kepala Disdagperinkop UKM Kabupaten Kapuas, Jaya mengatakan, kegiatan Bimbingan Teknis WUB IKM Konveksi ini diikuti sebanyak 20 peserta penjahit di daerah setempat.

“Kegiatan ini merupakan senigritas antara anggota DPR RI Komisi VII bersergis dengan Kementerian Prindustrian RI, dan tujuannya adalah meningkatkan pengetahuan maupun keahlian para peserta ini dalam hal konveksi,” demikian Jaya. (Al)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya