Kyokushinkai-Forki Banjarmasin gelar Latihan Bersama di Pantai Batakan

Banjarmasin, KP – Perguruan Pembinaan Mental Karate (PMK) Kyokushinkai, dan Federasi Olahraga Karate Indonesia (Forki) Banjarmasin, melakukan latihan bersama. Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari yang dipusatkan di Pantai Batakan Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut (Tala).

“Kami mencari suasana baru agar tidak jenuh. Intinya, latihan sambil refreshing,” ungkap sensei Stefanus Yandi Gunawan (DAN III Kyokushin).

Lantihan di pantai, lanjutnya, banyak manfaat yang didapat. Diantaranya, secara psikis melatih mental karena tubuh tetap stabil meski ombak tetap menggulung.

“Sedangkan dari segi fisik, melatih kekuatan otot sehingga kuda-kuda (dachi) semakin kuat,” ucapnya.

Berita Lainnya
1 dari 713
loading...

Materi latihannya, sambungnya, pemanasan, joging, pukulan, dan komite. “Saat di air, kaki harus diangkat tinggi dan melakukan gerakan sambil berteriak,” timpal sensei Taufik Pengki DAN III Kyokushin).

Sementara itu, Ketua Forki Banjarmasin H Johansyah Muchlis SH menyebutkan, latihan bersama ini dimaksudkan agar ada penyegaran bagi atlet yang akan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 di Kandangan, Hulu Sungai Selatan (HSS).

“Kami melakukan persiapan Porprov HSS sejak Januari 2022. Dalam persiapan ini juga diselingi latihan di pantai,” bebernya.

Semua kegiatan latihan intensif yang dilakukan Forki Banjarmasin, kata Johan (DAN III) sebagai upaya untuk tetap mempertahankan gelar juara umum cabor karate, sekaligus mendukung Kontingen Kota Banjarmasin mempertahankan gelar peraih medali terbanyak ke enam kalinya, pungkasnya. (nets/nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya