Kurangi Dampak Inflasi Daerah, Bupati HST Serahkan Bansos

Barabai, KP -Bupati Hulu sungai (HST) menyerahkan Bantuan Sosial (Bansos) berupa barang atau sembako dan santunan kematian kepada warga masyarakat dalam rangka mengurangi inflasi dampak kenaikan bahan bakar minyak (BBM), Selasa, (22/11/2022)

Penyerahan Bansos sembako dan santunan kematian tersebut dilaksanakan diempat Kecamatan yaitu Kecamatan Batang Alai Timur (BAT), Batang Alai Selatan (BAS), Limpasu dan Batang Alai Utara (BATARA) didampingi Plt Kepala Dinsos PPKB PPPA, Kepala Bulog Cabang Barabai dan camat setempat.

Bupati Aulia mengatakan, bahwa dalam rangka pengendalian inflasi dimana harga BBM sudah naik semua, dalam hal meringankan beban warga, inisiatif Pemerintah Daerah membuat program jaringan pengaman sosial dimana program tersebut diharapkan dapat sedikit mengurangi beban hidup warga.

“Dalam hal ini kami dari Pemkab HST membuat program bantuan sosial berupa bantuan sembako,” ujarnya.

Bupati menerangkan, Untuk warga yang sudah diusulkan untuk menerima Bansos sembako mohon dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, jangan dijual, di pakai, selanjutnya warga yang belum vaksin 3 agar bervaksin supaya terlidungi dari ancaman covid 19.

“Untuk santunan kematian yang diberikan, itu juga usaha dari Pemerintah Daerah bagaimana meringankan beban keluarga yang ditinggalkan, dalam hal ini Bansos dalam bentuk uang tunai sebesar Rp 1 juta, ”katanya.

Berita Lainnya
1 dari 2
loading...

“Mudahan inisiatif dari Pemerintah Daerah ini berupa bantuan sembako juga bantuan santunan kematian dapat bermanfaat kepada warga dan kami dari Pemkab HST berharap, semoga usaha yang kami lakukan ini bisa dinilai berkah, bermanfaat dan kita semua selamatan dunia akhirat,” tutup Bupati.

Sementara Plt Kepala Dinsos PPKB PPPA Wahyudi Rahmad melaporkan, hari ini akan diserahkan bantuan sosial kepada warga yang terdampak akibat naiknya harga BBM, sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Daerah yaitu Bapak Bupati HST memberikan bantuan kepala warga yang berhak menerima di masing-masing desa wilayah Kecamatan berupa bantuan sembako masing-masing 1 paket yang berisi beras 5 kg, minyak goreng 5 liter dan gula pasir 4 kg

program ini dilaksanakan dalam 3 tahap, hari ini adalah pembagian pertama, tahap 2 dan 3 berikutnya disesuikan waktu dan kondisi.

”Sebagai bentuk dukungan dari masyarakat kepada Pemerintah diimbau kepada warga untuk melaksanakan vaksin dosis 3 bagi penerima,” katanya.

“Pada hari ini juga diserahkan santunan kematian kepada warga dengan nilai masimg-masing Rp 1 juta,” tutup Wahyudi (ary/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya