Iklan
Iklan
Iklan
Martapura

Jangan Gaptek, ASN Banjar Harus Kuasai IT

×

Jangan Gaptek, ASN Banjar Harus Kuasai IT

Sebarkan artikel ini
SESI DIALOG - Kepala BKPSDM Banjar Erny Wahdini pada sesi dialog dengan televisi Kementerian Kominfo RI GPR TV, di Command Center Manis, Martapura. (KP/Wawan)

Martapura, KP – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Banjar terus melakukan inovasi dalam memberikan pelayanan, khususnya lewat pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) agar semua urusan kepegawaian dilaksanakan cepat, tepat dan efisien.

”ASN dan P3K diharap seluruhnya bisa belajar, baik mandiri maupun dengan fasilitas yang ada, sehingga menguasai teknologi dan mengefisienkan anggaran. Hal-hal manual bisa ditinggalkan untuk beralih ke teknologi digital,” kata Kepala BKPSDM Banjar Erny Wahdini pada sesi dialog dengan televisi Kementerian Kominfo RI GPR TV, di Command Center Manis, Martapura, Selasa (13/12).

Android

Erny menuturkan, inovasi di BKPSDM merupakan amanah misi ke 4 Kabupaten Banjar, yakni perlu ada program yang bisa membuat ASN melayani dengan cepat. Karena sekarang sudah menjadi tuntutan birokrasi.

”Kemudian kompetensi krusial yang perlu diasah lima tahun kedepan, semua ASN harus bisa menguasai IT,” tandasnya.

Pelayanan di BKPSDM sendiri menggunakan IT sejak 2003 hingga sekarang berbasis digital. Kemudian di Kabupaten Banjar juga ada P3K, khususnya guru dan nakes, inovasi tadi juga berlaku untuk mereka.

”Kabupaten Banjar sangat luas, hampir ada 6.000 ASN yang terdata dan memang masih ada daerah yang blank spot, peran Kominfo disini membantu kerjasama untuk wilayah jaringan bermasalah tersebut,”katanya.

Dia pun berharap masukan dari masyarakat yang diperlukan terkait mutu pelayanan yang diberikan ASN untuk perbaikan ke arah lebih baik.

Sesi dialog mengangkat tema ”Program Inovasi Kompetensi, Tingkatkan Kualitas ASN Pemkab Banjar” ini dipandu presenter Bilqis Sabila. (Wan/K-3)

Iklan
Iklan