Paman Birin : “Seleksi Atlet Tak Boleh Like Dialike”

Banjarmasin, KP – Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor mengingatkan pengurus olahraga agar tidak ada like (suka) dan dislike (tidak suka) dalam melakukan seleksi atlet.

Imbauan itu dikemukakan Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalsel itu, Selasa (29/10), ketika membuka seleksi atlet Festival Olahraga Rekreasi Daerah (Forda) Kalsel di Siring 0 Km Banjarmasin menuju Fornas V di Samarinda, November mendatang.

“Junjung tinggi sportivitas. Jangan olahraganya saja yang kita tuntut, tapi organisasinya juga harus bagus sesuai aturan, termasuk menyeleksi atlet,” kata Paman Birin.

Terlebih lagi, lanjut gubernur, para atlet yang ikut pada seleksi ini juga bukanlah orang yang sembarangan. Mereka butuh latihan yang sangat maksimal, sehingga dapat menjadi wakil Fornas.

Berita Lainnya
1 dari 890
Loading...

“Meski demikian, saya harap para atlet dapat menunjukkan keahlian dan kemahirannya dengan maksimal agar dapat membawa pulang gelar juara ke Banua,” imbuh Paman Birin.

Menurut Paman Birin, Formi merupakan olahraga yang sangat rekat dengan budaya lokal yang harus digelorakan dan dikembangkan, sebab merupakan salah satu olahraga yang ikut menciptakan generasi sehat, berjiwa satria, dan sportif di dalam menjalani kehidupan.

“Kita akan terus kembangkan yang namanya olahraga tradisional seperti ini,” pungkas gunernur.

Seleksi ini diikuti sebanyak 361 atlet, official dan pelatih dari 9 kabupaten/kota di Kalsel. Sedang cabor yang diikuti sebanyak 25 cabang. (end/humpro/K-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya