Bulan Depan Hermansyah Tergetkan Banjarmasin Zona Hijau

Banjarmasin, KP – Plt Walikota Banjarmasin H Hermansyah menargetkan Bulan Oktober nanti, seluruh kawasan di kota berjuluk seribu sungai berstatus zona hijau.

Pernyataan tersebut diucapkannya mengingat saat ini jumlah kampung yang masih berstatus zona merah tinggal sebuah saja. “Sudah disampaikan bahwa target kami diakhir bulan Oktober ini di Kota Banjarmasin tidak ada lagi zona merah, ”ucapnya, saat memimpin apel penegakan disiplin penanganan Covid-19, di halaman Mapolresta Banjarmasin, Selasa (29/09)

Untuk itulah ia kemudian berharap, penegakan protokol kesehatan ini terus dilakukan tanpa henti meskipun nanti tidak adalagi zona merah. “Kami berharap terus, dan kita tidak henti-hentinya melakukan penegakan disiplin protokol kesehatan ini,”ujarnya

Kegiatan apel penegakan disiplin penanganan Covid-19 itu, diikuti Kapolresta Banjarmasin Rachmat Hendrawan dan Kepala Staf Kodim Letkol Suhardi Aji.

Apel digelar dalam rangka penegakan disiplin dengan tujuan agar dimasa pandemi covid-19 masyarakat di Kota Banjarmasin tetap mentaati aturan protokol kesehatan seperti yang tertuang dalam Perwali Nomor 68 tahun 2020.

Berita Lainnya
1 dari 1.602

Selain itu, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk lebih meningkatkan disiplin dan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

Dikatakan H Hermansyah lagi, ada dua prinsip yang dijalankan dalam proses penegakan disiplin penanganan covid-19 di Kota Banjarmasin.

Pertama memberikan pemahaman dan pengertian kepada masyarakat, agar terus mentaati protokol kesehatan seperti, menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak.

Kemudian memberikan perawatan dan tempat kepada warga yang sakit untuk karantina serta memberikan bantuan sosial.

Seperti diketahui, kawasan zona merah yang ada di Kota Banjarmasin tinggal satu kelurahan saja yaitu Kelurahan Seberang Mesjid. Meski sudah banyak zona hijau masyarakat Kota Banjarmasin diharapkan tetap melaksanakan protokol kesehatan. (prokom/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya