Komisi II Monev Kawasan Pengelolaan Hutan

Berita Lainnya

Pj Walikota Tinjau Pelayanan Kesehatan

1 dari 2.635

Banjarmasin, KP – Komisi II DPRD melakukan monitoring dan evaluasi (monev) terhdap kawasan pengelolaan hutan (KPH) Kusan, Kabupaten Tanah Bumbu.
“Karena kita menginginkan keberadaan hutan di Kalsel dapat memberikan manfaat bagi daerah dan masyarakat setempat,” kata Sekretaris Komisi II DPRD Kalsel, HM Iqbal Yudiannor kepada wartawan, Senin (22/3/2021), di Banjarmasin.
Untuk itulah, Komisi II memanfaatkan kunjungan kerja dalam daerah untuk meninjau KPH Kusan yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu, walaupun pengelolaan kawasan hutan tersebut menunjukan perbaikan.
“Pengelolaan hutan Kusan belakangan ini sudah relatif baik sebagai salah satu kawasan dalam upaya pengendalian banjir guna meminimalkan bencana alam,” kata politisi Partai Amanat Nasional (PAN).
Namun, diharapkan bukan cuma sebagai kawasan pengendali banjir, melainkan pula mendatangkan manfaat yang sebesar-besarnya bagi daerah dan masyarakat setempat.
“Baik dalam upaya meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) maupun pendapatan dan kesejahteraan keluarga,” tambah wakil rakyat dari daerah pemilihan Kalsel VI, meliputi Kabupaten Tanah Bumbu dan Kotabaru.
Iqbal Yudiannor mengungkapkan, dalam masa pandemi Covid-19 juga terus turut berupaya membantu mencarikan sumber-sumber PAD agar jangan terlalu terdampak.
“Jangan sampai pembangunan di Kalsel stagnan, karena masalah pendanaan,” ujar Iqbal Yudiannor. (lyn/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya