Momentun Milad ke-69, KKB Akan Bangun Jaringan Komunikasi di Seluruh Indonesia

Banjarmasin, KP – Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) Pusat memperingati miladnya ke-69, yang jatuh pada tanggal 22 Februari 2022. Kegiatan dilaksanakan di kantor KKB, Jalan Perdagangan, Kecamatan Banjarmasin Utara.

Acara ditandai dengan tasyakuran secara sederhana yang dirangkai dengan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H.

Tak hanya itu, untuk meraih keberkahan dan berbagai pengharapan kepada Allah SWT untuk kemajuan KKB, dilaksanakan pula sholat hajat. Sebelumnya, kegiatan diisi tausyiah yang disampaikan Ustad H Muhammad Mobarak dan salat magrib berjamaah.

Dalam kesempatan itu, juga dilakukan pemotongan nasi tumpeng yang kemudian dibagikan kepada seluruh tamu undangan yang hadir untuk disantap bersama.

Ketua Umum KKB Pusat, Yuni Abdi Nur Sulaiman, melalui Ketua Harian, Hairudinor, menyampaikan, seiring bertambahnya usia KKB, pihaknya ingin organisasi ini semakin berkembang dan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat luas.

“Menginjak usia ke 69 tahun ini KKB semakin berumur dan terus berproses untuk lebih besar dan bermanfaat. Kita juga akan lebih membangun konsolidasi organisasi,” ujar Hairudinor, Selasa (22/02/2022).

loading...

Dikatakannya, KKB akan terus memperluas dan mengembangkan organisasi, karena secara nasional warga Bakumpai ada di seluruh Provinsi di tanah air.

“Kita akan membangun jaringan-jaringan komunikasi di seluruh daerah di Indonesia, bahkan hingga ke luar negeri,” terangnya.

Selain itu, katanya, KKB akan terus melaksanakan program-program KKB seperti yang sudah dilakukan selama ini, di antaranya progam keagamaan, kegiatan kemasyarakatan, bakti sosial, yang semuanya berkaitan dengan masyarakat luas.

“Pak Ketum juga sangat mengharapkan KKB bisa menjadi wadah silaturahmi dan berbagi informasi bagi warga Bakumpai khususnya dan masyarakat umumnya,” tandas Hairudinor.

Ia menambahkan, dalam waktu dekat ini KKB akan menggelar rapat kerja nasional (Rakernas) dengan pengurus-pengurus di daerah, provinsi dan kota untuk bersama-sama menyusun program kerja ke depannya.

“InsyaAllah, jika tak ada halangan Rakernas akan kita gelar di bulan Maret 2022 nanti. Semoga saja pandemi Covid-19 ini segera berakhir, sebagaimana harapan dan doa kita bersama,” tuntasnya. (Opq/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya