H M Irwan Ansyari Putra Terbaik Pemko Banjarmasin Berpulang ke Rahmatullah

Banjarmasin, KP – Awan duka menyelimuti keluarga besar Pemko Banjarmasin. Seorang putra terbaik Kota Banjarmasin, yang juga Wakil Walikota Banjarmasin, H M Irwan Ansyari periode 2010-2015, telah berpulang ke Ramatullah.

Kepergian pria yang hingga akhir hayatnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Banjarmasin ini, juga meninggalkan duka yang mendalam bagi keluarganya.

Salah satu anggota DPRD Kota Fraksi PAN Afrizal tidak menyangka kepergian almarhum begitu mendadak. Bahkan almarhum di kalangan dunia pers termasuk sosok yang baik dan loyal juga tegas, bahkan dalam keseharainnya tak pernah membedakan pangkat hingga jabatan salam bersilatuhmi, ujar politisi PAN Kota Banjaramsin ini.

H M Irwan Anshari meninggal dunia saat menjalani perawatan di RS Idaman Banjarbaru, pada hari Minggu (27/11) sekitar pukul 12.00 Wita.

Pria kelahiran 4 Februari 1971, dirawat di rumah sakit tersebut sejak hari Selasa 22 November 2022 malam, akibat serangan jantung. Ia meninggalkan seorang istri bernama Netty Yusiansari serta satu anak laki-laki bernama Yusuf.

Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina, mengucapkan, duka cita sedalam-dalamnya atas meninggalnya H M Irwan Ansyari.

Selama dirinya memimpin kota berjuluk seribu sungai, lanjut H Ibnu Sina, H M Irwan Ansyari merupakan sosok yang komunikatif, tak hanya di kalangan para ASN lingkup Pemko Banjarmasin, tetapi juga di kalangan organisasi kepramukaan ia sangat aktif.

“Ulun atas nama pribadi dan Pemko Banjarmasin turut berduka atas wafatnya Pak Irwan Ansyari, mantan Wakil Walikota Banjarmasin. Selama periode ulun (saya-red) memimpin Kota Banjarmasin, sidin (beliau-red) sempat berinteraksi sebagai Kabag Administrasi Pembangunan, kemudian terakhir sebagai Sekretaris Perpustakaan dan Arsip. Memang beliau sering berkomunikasi tapi karena mungkin aktif di pramuka, sehingga kami menyerahkan sepenuhnya urusan kepramukaan dengan Pak Irwan Ansyari, dan selama ini beliau memimpin sebagai Kwarcab Pramuka Kota Banjarmasin,” ujar H Ibnu Sina melalui pesan singkatnya, Minggu (27/11).

Berita Lainnya
1 dari 7,484
loading...

Masih menurut orang nomor satu di Bumi Kayuh Baimbai, ia mendoakan kepada almarhum H M Irwan Ansyari, mudah-mudahan husnul hotimah dan amal ibadahnya diterima Allah SWT. “Mudah mudahan amal ibadah beliau diterima oleh Allah SWT. Kami doakan beliau husnul hotimah dan mendapatkan rahmat serta ampunan dari Allah SWT. Kemudian keluarga yang di tinggal mendapatkan ketabahan atas meninggalnya beliau. Sekali lagi atas nama Pemerintah Kota dan seluruh ASN dan juga karyawan Pemerintah Kota Banjarmasin turut berduka atas wafatnya Pak Irwan Ansyari,” katanya.

Sekda Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman juga mengucapkan turut berdukacita yang sedalam–dalamnya atas meninggalnya bapak H Muhammad Irwan Ansyari.

Mudah-mudahan, lanjutnya, semua amal ibadah dan perbuatan baik selama hidupnya mendapat balasan dari Allah SWT, dan keluarga yang ditinggalkan mendapatkan ketabahan dan kesabaran. “Atas nama Pemerintah Kota Banjarmasin, kami turut berduka cita yang se dalam-dalamnya. Mudahan segala amal ibadah dan perbuatan baik beliau selama hidup mendapat balasan dari Allah SWT,” ujar Ikhsan Budiman saat dikonfirmasi via WhatsApp.

Selain itu, Ikhsan juga mengucapkan terima kasih kepada H M Irwan Ansyari yang telah mendedikasikan serta mengabdikan diri di lingkungan Pemko Banjarmasin. “Kami dari Pemerintah Kota juga mengucapkan terimakasih yang sebesar- besarnya kepada beliau, atas dedikasinya baik, saat menjabat Wakil Walikota maupun pada saat menjabat sebagai Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan,” pungkasnya

Sementara itu, di rumah duka yang berlokasi di kawasan Jalan Cendrawasih, Kota Banjarbaru, terlihat handai taulan berdatangan untuk mengucapkan belasungkawa sekaligus mengantarkan jenazah H M Irwan Ansyari keperistirahatannya terakhir di Desa Pematang Panjang, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar.

Di rumah duka terlihat, para pejabat lingkup Pemko Banjarmasin dan mantan pejabat lingkup Pemko Banjarmasin berdatangan, seperti Wakil Wali Kota Banjarmasin, H Arifin Noor. Para pejabat eselon II dan III lingkup Pemko Banjarmasin, serta para pejabat eselon II lingkup Pemprov Kalsel.

Lantunan ayat-ayat suci pun terdengar dari dalam rumah duka mendoakan almarhum.

Jenazah diberangkatkan dari rumahh duka menuju lokasi pemakaman sekira pukul 16.30 wita, Minggu (27/11). (nau/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya