Iklan
Iklan
Iklan
HEADLINE

Remaja Masjid Diharapkan juga Pandai Bermaian Futsal

×

Remaja Masjid Diharapkan juga Pandai Bermaian Futsal

Sebarkan artikel ini

Banjarmasin, KP – Kejuaraan Futsal antarremaja masjid se-Kalimantan Selatan Tahun 2019, resmi dibuka Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor, bertempat di Borneo Indoor Futsal Banjarmasin, Selasa (22/10) pagi.

Gubernur Kalimantan Selatan yang akrab disapa Paman Birin ini, dalam sambutannya mengungkapkan harapan agar kejuaraan futsal antarremaja masjid terus berlanjut.

Android

“Setiap even futsal yang digelar diharapkan memberi pembelajaran serta melahirkan atlet futsal berkualitas,” ujarnya.

Paman Birin juga mengatakan, semakin banyak even semakin baik dan makin berprestasi lagi.

“Kalau pemuda di Banua ikut bergerak otomatis banua menjadi unggul,” ucapnya.

Dikatakannya, pemuda memiliki peranan yang begitu besar, peran pemuda bisa sangat berdampak pada perubahan.

“Peranan para pemuda merupakan ujung tombak sebuah perubahan dalam membangun banua di era melenial. Remaja masjid (pemuda) kita harapkan tidak hanya pandai mengaji tapi juga pandai berolahraga seperti bermain futsal,” tandasnya.

Sebelummya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalsel, Hermansyah dalam laporannya mengatakan, Kejuaraan yang bertemakan ‘Pemuda Bergerak, Banua Unggul’ ini diikuti sebanyak 100 tim futsal yang berasal dari remaja masjid se Kalsel.

“Ini pertama kali diadakan di Kalsel. Peserta berasal dari delapan kabupaten/kota se Kalsel, yang terbanyak dari Banjarmasin ada 70 tim,” jelasnya.

Herman juga menyampaikan harapan gubernur agar semua kalangan bisa bermain futsal termasuk remaja masjid.

“Ini semua merupakan arahan dan ide dari Paman Birin, beliau yang pernah menjadi remaja masjid jami Sungai Jingah dan masjid Al Jihad. Jadi beliau ingin remaja masjid juga bisa berprestasi dan sukses di olahraga,” ujar Hermansyah.(humpro/K-2)

Iklan
Iklan