Posko Terapung Relawan Bergerak Haul Abah Guru Sekumpul Ramai Disinggahi Klotok

Martapura, KP – Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, melalui Relawan Banua Bergerak memberikan pelayanan maksimal kepada para jemaah Haul ke 15 KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau Abah Guru Sekumpul.

Tidak hanya membersihkan median jalan, menyediakan makanan gratis, maupun pelayanan kepada pengguna jalan raya semata, namun pengguna aliran sungai yang menggunakan transfortasi air juga diberikan pelayanan.

Di Desa Sungai Batang, Kabupaten Banjar, dibuka Posko Terapung Relawan Banua Bergerak yang lokasinya di pinggir sungai dekat makan Datu Abulung.

Berita Lainnya
1 dari 891
Loading...

Posko terapung ini melayani jemaah yang menuju Sekumpul menggunakan aliran sungai. Sejak Kamis lalu, klotok yang membawa rombongan jemaah haul ramai singgah di posko terapung tersebut.

“Kami menyiapkan solar untuk klotok, makanan ringan, minuman, toilet, musala, dan tempat istirahat bagi jemaah yang melewati aliran Sungai Martapura,” ujar Koordinator Posko Relawan Banua Bergerak Sungai Batang, Muhammad Aspi, Sabtu (29/2).

Dikatakan Aspi, Gubernur Paman Birin, mengiapkan 1.000 liter solar diperuntukan bagi klotok atau perahu mesin. Hingga saat ini sudah tercatat 91 klotok yang mampir di posko tersebut untuk mengisi bahan bakar.

“Kami memberikan solar tergantung besar kecilnya klotok, ada yang lima liter ada juga yang 10 liter. Alhamdulillah banyak yang mampir di posko ini baik siang maupun malam,” katanya.(mns/KPO-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya