Warga Antusias Sampaikan Aspirasi

Pelaihari, KP – Warga di Kecamatan Bati-bati, Kabupaten Tanah Laut antusias untuk menyampaikan aspirasi, terutama keluhannya terhadap pembangunan di kabupaten tersebut.

“Warga cukup antusias untuk menyampaikan aspirasi, dan ini terlihat dari kehadiran pada kegiatan reses dewan,” kata anggota DPRD Kalsel, H Troy Satria saat melakukan reses di Desa Ujung, Kecamatan Bati-bati, Kabupaten Tanah Laut, Jumat (21/02/2020).

Menurut Troy Satria, masalah yang dikeluhkan masih pada infrastruktur, terutama jalan desa yang memerlukan perbaikan, agar bisa memberikan kenyamanan bagi masyarakat di daerah tersebut.

“Ini memang ranah Pemkab Tanah Laut, namun kita siap untuk menjembatinya,” tambah politisi Partai Golkar ini, yang pada reses ini menikmati penampilan kesenian musik dan tari Japin Pesisir dari Grup Japin Salingsing.

Berita Lainnya
1 dari 1.033

Selain itu, juga masalah penambahan bangunan sekolah dasar yang terkendala tanah maupun pembangunan masjid yang masih mengalami kekurangan dan dan permasalahan tanah.

“Memang bukan kewenangan provinsi, namun kita akan menyampaikannya kepada Pemkab setempat,” ujar Troy Satria.

Troy Satria menambahkan, masalah irigasi juga menjadi keluhan, mengingat daerah Bati-bati menjadi persimpangan arus dari sungai-sungai yang menuju ke muara laut.

“Jadi kalau musim hujan seperti ini, maka lahan pertanian menjadi tergenang air,” ungkap Bendahara Komisi IV DPRD Kalsel.

Ditambahkan, warga juga menginginkan bantuan pengadaan pupuk, yang harganya dikuasai oleh tengkulak atau spekulan, sehingga petani kesulitan mendapatkan pupuk dengan harga murah.

Lebih lanjut Troy Satria mengungkapkan, warga juga menginginkan adanya pembinaan karang taruna, khususnya pelatihan UMKM agar pemuda di daerah tersebut memiliki keterampilan, sehingga membangun usaha sendiri.

“Kita akan tindaklanjuti masalah ini, agar pemuda di desa mampu menciptakan lapangan kerja baru, seperti industri rumah tangga,” jelas Troy Satria. (lyn/KPO-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya