Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Martapura

Bupati-Wabup Dicoklit Pantarlih Pilkada 2024

×

Bupati-Wabup Dicoklit Pantarlih Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini
DICOKLIT PANTARLIH - Sinkronkan data, Bupati Saidi Mansyur Dicoklit Pantarlih untuk Pilkada 2024. (KP/Wawan)

Martapura, KP – Bupati H Saidi Mansyur dan Wakil Bupati Habib Idrus Al Habsyi menerima Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) untuk Pilkada 2024, di Mahligai Sultan Adam Martapura, Jumat (28/06/2024).

Kedatangan Pantarlih tersebut didampingi Komisioner KPU, Bawaslu, Panitia Pemungutan Suara (PPS), PPK serta Panwascam.

Bupati sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan tim Pantarlih dan menyampaikan bahwa pencocokan dan penelitian (Coklit) sangat penting dilakukan guna menyinkronkan data pemilih.

Menurutnya, Pantarlih memiliki peran penting menentukan kualitas pemilihan agar tidak ada ketimpangan data pemilih.

“Alhamdulillah nama saya serta Habib Idrus terdaftar dalam daftar pemilih yang tadi sudah dikroscek oleh Pantarlih,” ungkapnya.

Saidi tak lupa mengajak warga lebih terbuka ketika menyampaikan data dalam coklit data pemilih yang dilakukan Pantarlih.

“Sampaikan data sesuai Kartu Keluarga (KK) dan KTP agar pemetaan data pemilih berjalan sukses dan lancar, sehingga masyarakat dapat berpartisipasi dan memberikan hak suaranya di perhelatan Pilkada 2024,” harapnya.

Ketua KPU Banjar M Nor Arifin mengatakan, tahapan pencoklitan dilaksanakan selama satu bulan dari 24 Juni hingga 24 Juli 2024. Nantinya anggota Pantarlih melakukan coklit secara door to door ke rumah warga dan diminta menyiapkan data KTP dan KK guna memudahkan pengecekan.

“Setelah selesai kroscek, nanti Pantarlih memberikan tanda bukti coklit data pemilih pemilu 2024 yang ditempelkan di setiap rumah,” pungkasnya. (Wan/K-3)

Iklan
Baca Juga:  Persiapan MTQ Banjar di Gambut Capai 70 Persen
Iklan